Sopir Hilang Kendali, Truk Seruduk Ruko dan Rumah di Purwakarta

Selasa, 07 Juli 2020 - 13:35 WIB
loading...
Sopir Hilang Kendali, Truk Seruduk Ruko dan Rumah di Purwakarta
Truk boks yang terbalik menjadi tontonan warga setelah sebelumnya menabrak sebuah rumah dan ruko di Jalan Raya Wanayasa-Sagalaherang, Purwakarta, Selasa (7/7/2020).FOTO : SINDONews/Asep Supandi
A A A
PURWAKARTA - Truk boks nomor pelat B 9970 TSR menyeruduk rumah dan ruko di Jalan Raya Wanayasa-Sagalaherang, Kampung Garokgek Tengah, Desa Parakan Garokgek, Kecamatab Kiarapedes, Purwakarta, Selasa (7/7/2020).

Namun dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja sopirAditia Darmala Putra (32) dan kernetnya Fahri Rizkimulloh (22) mengalami luka-luka. (BACA JUGA: Hari Ini, Ratusan Peserta UTBK UPI Jalani Rapid Tes)

Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Januar Cahyo Wibowo mengatakan, insiden ini merupakan kecelakaan tunggal. Kecelakaan ini berawal saat truk yang dikemudikan Aditia Darmala Putra dengan kernetnya Fahri Rizkimulloh datang dari arah Wanayasa (Purwakarta) menuju Sagalaherang (Subang). Medan yang dilalui di jalur ini terbilang rawan kecelakaan karena banyaknya turunan curam tanjakan terjal serta tikungan tajam.

"Setibanya di lokasi kejadian yang kebetulan kondisinya menurun serta adanya tikungan tajam dan kendaraan tidak dapat dikendalikan. Apalagi kecepatan saat itu cukup tinggi hingga akhirnya menabrak sebuah rumah dan sebuah ruko. Di rumah dan ruko itu sedang tidak ada orang," ungkap Januar. (BACA JUGA: Bayar Diyat Rp15,5 M dan Penjara 20 Tahun, TKI Ini Akhirnya Lolos Eksekusi di Arab)

Setelah terjadi benturan dengan bangunan rumah dan ruko, mobil boks itu kemudian terbalik. Selang beberapa waktu kemudian begitu anggota kepolisian mendatangi lokasi kejadian langsung mengevakuasi korban, yakni kernet dan sopir ke Puskesmas Wanayasa. Akibat dari insiden ini ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp100 juta.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0942 seconds (0.1#10.140)