Menuju Normal Baru Bupati Pasangkayu Gelar Rakor bersama Gustu COVID-19

Selasa, 07 Juli 2020 - 11:11 WIB
loading...
Menuju Normal Baru Bupati Pasangkayu Gelar Rakor bersama Gustu COVID-19
Guna pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan COVID-19 Bupati Agus Ambo Djiwa gelar rakor bersama Tim Gustu COVID-19, di kantor bupati, Senin (6/7/2020)
A A A
PASANGKAYU - Berkenaan dengan tindak lanjut pencegahan penyebaran dan percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kabupaten Pasangkayu, Bupati Agus Ambo Djiwa melaksanakan rapat koordinasi bersama Tim Gugus Tugas COVID-19 di ruang pola kantor bupati, Senin (6/7/2020).

Rapat dihadiri Kapolres Pasangkayu AKBP Lei H. Siagian, Kodim 1427 Pasangkayu Letkol Inf. Kadir Tandiesak, Kasi Kejaksaan Negeri Pasangkayu, para wakil ketua Gugus Percepatan Penanganan COVID 19, Sekretaris Gugus Percepatan Penanganan COVID-19, Kepala Sekretariat Gugus Percepatan Penanganan COVID 19 M. Hatta, Kepala BPBD Muliadi, Kepala SATPOL PP DAMKAR Nasrun, Kepala Dinas Perhubungan Yunus Alsam, Kepala Dinas Kesehatan Samhari, Kepala Dinas Sosial Jamal, Kepala Dinas PMD Ikbal Pali, Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan Arfan Lasibe, Direktur RSUD, dan para tokoh agama.

Bupati Agus Ambo Djiwa mengatakan, Pemkab Pasangkayu telah melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi wabah COVID-19 yang terjadi. Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pencegahan penyebaran virus corona ini.

"Gugus Tugas sebelumnya telah melakukan berbagai strategi untuk memutus penyebaran Covid-19. Di antaranya, dengan melakukan pengetatan protokol kesehatan masuknya masyarakat dari luar Pasangkayu melalui perbatasan serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara masif pentingnya pola hidup sehat dengan protokol kesehatan,"kata Agus kepada Sindonews Selasa, (7/7/2020).

Menurut Agus, strategi yang selama ini dijalankan Pemkab Pasangkayu melalui gugus tugas, dan Forkopimda serta PKK dan PMI sudah sangat tepat, dan Alhamdulillah hingga saat ini Kabupaten Pasangkayu zero kasus positip COVID-19.

"Menuju new normal, tinggal melakukan penguatan kontrol, soal kegiatan perekonomian seperti di pasar dan swalayan, Dirinya menyarankan agar dibuat aturan ketat berupa protokol kesehatan. Sehingga dari sisi pencegahan bisa berjalan dan sisi pergerakan ekonomi tidak terdampak," paparnya.

Dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan diruang pola kantor bupati kemarin, Agus juga memaparkan, untuk melakukan evaluasi pencegahan dan penanganan COVID-19, untuk membangun uapaya akselerasi ditiap OPD terkait, terutama menyangkut administrasi keuangannya agar penanganan COVID-19 di Kabupaten Pasangkayu dapat berjalan dengan baik.

"Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pasangkayu, agar tetap memperhatikan acuan dari Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 nasional dan ketentuan perundang-undangan tentang penanggulangan, penanganan dan pencegahan Covid-19 yang ada," tandas Agus.

Semoga dengan kondisi yang zero positip COVID-19 saat ini, Kabupaten Pasangkayu akan terus dapat kita pertahankan hingga selesainya masa pandemi COVID-19 dan menuju kekehidupan baru (New Normal).
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1040 seconds (0.1#10.140)