Momentum Spesial, Anugerah Penyiaran KPID Jabar 2022 Bertepatan dengan Batas Akhir Analog Switch Off

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 16:12 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut ia menjelaskan, Anugerah Penyiaran KPID Jabar tahun ini memberikan penghargaan untuk 23 kategori.

Kategori utama untuk lembaga penyiaran yang dinilai langsung oeh dewan juri independen, dan beberapa kategori tambahan dinilai oleh KPID Jabar.

Ketua Panitia Anugerah KPID Jabar 2022 Jalu P. Primbodo menyampaikan apresiasi kepada seluruh lembaga penyiaran yang telah berpartisipasi dengan mengirimkan karya terbaiknya. Meski tak semuanya bisa masuk nominasi, namun keikutsertaan dalam ajang ini merupakan bentuk dukungan yang luar biasa.

“Catatan Panitia, ada 193 karya yang masuk meliputi Kategori Radio, Kategori Televisi, Penyiar/ Presenter, LP (Lembaga Penyiaran) Teladan, LP Kolaboratif, LP Ramah Disabilitas, dan Lifetime Achievment,” katanya.

Ia menambahkan, dalam dua tahun terakhir ini KPID Jabar melibatkan generasi muda untuk berpartisipasi aktif dalam Pasanggiri Duta Penyiaran Jawa Barat, salah satu rangkaian acara Anugerah KPID Jabar yang bertujuan untuk memilih talenta-talenta terbaik menjadi calon penerus SDM penyiaran di Jabar.

“Anak-anak muda mengikuti seleksi untuk jadi Duta Penyiaran. Pemenangnya akan kami rekomendasikan untuk bekerja di lembaga penyiaran, juga kami libatkan dalam Program KPID Jabar,” ujarnya.

Sementara itu Dewan Juri Anugerah Penyiaran KPID Jabar ke-15 2022 Dadang Rahmat Hidayat memaparkan, kriteria penilaian hampir sama dengan kegiatan serupa yang pernah dilakukan. "Karena standar yang digunakan di antaranya adalah Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS), aspek teknis, dan aspek nilai," ucapnya.

Dengan standar yang sama, kata dia, pihaknya melihat ada peningkatan kualitas karya yang dikirimkan kepada panitia.

Acara ini direncanakan dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdhan, dan sejumlah pejabat dari Kementerian Kominfo, KPI Pusat, dan KPID se-Indonesia.

Bintang tamu yang akan memeriahkan acara antara lain Mytha Lestari, Ridwan Remin, dan Mansyur Angklung.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7244 seconds (0.1#10.140)