Dukung Produktivitas Petani, Bupati Halmahera Tengah Resmikan Saung Tani dan Rembug Petani

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 13:24 WIB
loading...
Dukung Produktivitas Petani, Bupati Halmahera Tengah Resmikan Saung Tani dan Rembug Petani
Foto: Doc. Pemkab Halmahera Tengah
A A A
Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) melalui Dinas Pertanian menggelar acara peresmian saung tani dan rembug petani di Desa Wairoro Indah, Kec. Weda Selatan, Kamis (27/10/2022).

Saung tani tersebut, diresmikan secara langsung oleh Bupati Edi Langkara dan Wakil Bupati Abd. Rahim Odeyani, didampingi Sekretaris Daerah Yanto M. Asri , para Asisten, Staf Ahli dan Pimpinan OPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah.

Hadir bersama pada kesempatan itu, Ketua DPRD Halteng Hi. Sakir Ahmad, Dandim 1512/Weda Ali Akbar,Wakil Ketua I dan II DPRD Kabir Kahar dan Hayun Maneke dan Direktur Perusahaan Daerah FMB Halteng.

Sebagaimana diketahui, saung tani merupakan wadah berkumpulnya petani dalam upaya memperkuat dan mengembangkan potensi SDM, meningkatkan kekompakan dan kerjasama antar petani, kelompok tani serta pihak-pihak terkait, mempermudah koordinasi serta hal-hal lain yang berkenaan dengan pengembangan usaha taninya.

Bupati Edi Langkara dalam sambutannya menyampaikan, dukungan penuh Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Tengah untuk meningkatkan produktifitas dan kesejahteraan petani telah diwujudkan.

"Berbagai sarana dan prasarana produksi baik alsintan, jalan produksi, jalan usaha tani, jaringan irigasi sampai program optimasi lahan sawah telah dituntaskan," kata Edi Langkara.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1129 seconds (0.1#10.140)