Polda Jabar Kirim Ratusan Personel Pengamanan KTT G20 di Bali

Rabu, 26 Oktober 2022 - 13:04 WIB
loading...
Polda Jabar Kirim Ratusan Personel Pengamanan KTT G20 di Bali
Polda Jabar mengirim ratusan personel untuk pengamanan KTT G20 di Bali.
A A A
BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mengirimkan ratusan personel untuk mengamankan jalannya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana menyatakan, KTT G20 merupakan pertemuan puncak yang dihadiri oleh seluruh kepala pemerintahan/negara anggota forum kerja sama multilateral yang terdiri dari 19 negara utama dan Uni Eropa (EU).

G20 sendiri merepresentasikan lebih dari 60 persen populasi bumi, 75 persen perdagangan global, dan 80 persen PDB dunia dan tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah dalam kegiatan tersebut.

Baca juga: Demi Sukseskan KTT G20, Aparat Batasi Aktivitas Warga Kuta Selatan

"Oleh karenanya, untuk menunjang keamanan kegiatan international tersebut, seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyiapkan pengamanan ketat, termasuk Polda Jabar dengan mengirimkan 353 personel untuk membantu pengamanan kegiatan tersebut," tutur Irjen Pol Suntana saat melepas personel yang di BKO-kan itu ke Bali di Mapolda Jabar, Rabu (26/10/2022).

Dalam kesempatan itu, Irjen Pol Suntana juga memberikan penekanan agar seluruh personel yang melaksanakan BKO di Bali dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

"Hindari tindakan yang kontra produktif dan sikap arogan serta untuk para perwira agar melaksanakan pengawasan dan pengendalian personel di lapangan secara ketat dan berikan tindakan tegas apabila ada anggota yang melanggar dan dapat menurunkan citra Polri pada pelaksanaan BKO," tegasnya.

Irjen Pol Suntana menjelaskan, personelnya yang berangkat ke Bali terdiri dari Sat Brimob Polda Jabar sebanyak 219 Personel, Dit Lantas Polda Jabar 97 personel, Dit Samapta Polda Jabar 14 personel, Dit Damobvit Polda Jabar 13 personel, Sat Pamobvit Polrestabes Bandung 2 Personel, Sat Samapta Polrestabes Bandung 2 personel, dan Sat Samapta Polres Cimahi 2 personel.

"Kegiatan BKO dalam rangka pengamanan G20 di Bali dilaksanakan terhitung mulai tanggal 7 November sampai dengan 19 November 2022. Kami berharap anggota Polda Jabar yang kita kirim dalam pengamanan di sana dapat menjalankan tugas dengan baik dan selamat hingga kembali tugas ke Jawa Barat," katanya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8510 seconds (0.1#10.140)