Demi Sukseskan KTT G20, Aparat Batasi Aktivitas Warga Kuta Selatan

Rabu, 26 Oktober 2022 - 11:04 WIB
loading...
Demi Sukseskan KTT G20, Aparat Batasi Aktivitas Warga Kuta Selatan
Demi sukseskan KTT G20, aparat membatasi aktivitas warga di Kuta Selatan.Foto/ilustrasi
A A A
DENPASAR - Polisi dan TNI akan membatasi aktivitas masyarakat di Kuta Selatan selama berlangsungnya KTT G20 , 15-16 November mendatang. Pembatasan itu berupa bekerja dan belajar dari rumah.

"Saat KTT G20 akan ada pembatasan yang dilakukan mulai dari diberlakukannya work from home (WFH) dan belajar daring bagi siswa sekolah," kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol.Bambang Yugo Pamungkas, Rabu (26/10/2022).

Dia menjelaskan, pembatasan dilakukan mengingat wilayah Kelurahan Benoa merupakan tempat pelaksanaan semua kegiatan KTT G20, termasuk juga hotel tempat delegasi menginap. Sudah tentu pengamanan menjadi hal utama.

Baca juga: Anggota DPR RI Nyoman Parta: Masyarakat Bali Bersyukur, KTT G20 Digelar di Bali

Selain WFH dan belajar daring, pembatasan juga berlaku untuk pengguna jalan tol Bali Mandara. Tol akan menjadi perlintasan kepala negara dan para delegasi.

"Pengendara yang melintas di jalur tol hanya yang menuju arah Sawangan. Sedangkan di wilayah Peminge hanya diperbolehkan menggunakan kendaraan listrik," papar Bambang.

Dia meminta diharapkan seluruh aparat desa dan kelurahan di Kuta Selatan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang mekanisme pengamanan selama KTT G20.

Sementara itu, Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Dody Trio Hadi mengatakan, sebagian besar hotel di Benoa akan menjadi tempat menginap delegasi. Ada delegasi dari 41 negara yang akan hadir di Bali.

Dody telah meminta pedagang kaki lima di sepanjang jalur perlintasan kepala negara dan delegasi menutup sementara usahanya.
"Akan diminta untuk sementara tidak berjualan," katanya.

Selain itu, warga yang memiliki hewan ternak seperti sapi dan anjing wajib dikandangkan agar tidak mengganggu pada saat delegasi melintas.

"Sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dengan pembatasan tersebut. Kami hanya ingin KTT G20 dapat berjalan aman dan sukses," imbuhnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8054 seconds (0.1#10.140)