Ingatkan Orang untuk Berzakat, Santri Muda Jabar Gagas Bazas

Senin, 06 Juli 2020 - 13:34 WIB
loading...
Ingatkan Orang untuk Berzakat, Santri Muda Jabar Gagas Bazas
Inisiator Bazas, Syaiful Huda memberikan sambutan dalam peluncuran Bazas, Minggu (5/7/2020) malam. Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Membawa visi mewujudkan keadilan sosial dan kemandirian umat, Bale Zakat dan Sodaqoh (Bazas) lahir untuk mengingatkan orang-orang berkecukupan atau kaya (aghnia) berzakat dan bersedekah.

(Baca juga: Dihantam Ombak, Perahu Nelayan Angkut 21 Orang Tenggelam )

Bazas terlahir atas gagasan dan inisiatif para santri muda di Jawa Barat. Bahkan, pengelolaannya sendiri ditangani langsung oleh para santri. Kehadiran Bazas diharapkan mempersempit jurang antara si kaya dan si miskin.

Inisiator Bazas yang juga Ketua DPW PKB Jabar, Syaiful Huda berharap, Bazas bisa tumbuh dan berkembang untuk melayani umat dan rakyat menjadi mandiri dan sejahtera dari muzzaki (pemberi zakat) untuk (penerima zakat) serta menjadikan mustahik menjadi muzzaki.

(Baca juga: Hari Ini Udara Ciayumajakuning Lebih Hangat Dibanding Kemarin )

"Hal itu dapat terwujud dengan cara mendekatkan pelayanan bagi orang miskin dan mengingatkan para aghnia untuk berzakat dan bersedekah," ujar Huda dalam peluncuran Bazas di Jalan Pungkur Nomor 16, Kelurahan Turangga, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Minggu (5/7/2020) malam.

Huda yang juga menjabat Ketua Komisi X DPR RI ini melanjutkan, Bazas menjadi representasi kerja membangun peradaban. Melalui Bazas, kata Huda, anak-anak yang tidak bisa bersekolah karena terkendala biaya disekolahkan, yang tidak berdaya ekonominya dibantu agar berdaya, hingga membantu yang sakit karena tak mampu berobat.

"Ini adalah kerja luhur dan itu yang kami harapkan. Bagi para pengurus, kami ucapkan selamat mengemban amanat ini, semoga ide maju sahabat-sahabat senantiasa diberi kemudahan dan kesuksesan," katanya.

(Baca juga: 2 Gadis Cantik Ditangkap Saat Pesta Miras dengan 4 Remaja Pria )

Sementara itu, Penanggung Jawab Bazas, Maulana Yusuf mengungkapkan, Bazas memiliki visi menjadi lembaga pengelola dana titipan zakat, infaq, dan sedekah yang amanah demi terwujudnya keadilan sosial dan kemandirian umat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)