Ujian Dinas Tingkat II dan Ujian Penyesuaian Ijazah oleh BKPP Tulang Bawang Sukses

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 13:25 WIB
loading...
Ujian Dinas Tingkat II dan Ujian Penyesuaian Ijazah oleh BKPP Tulang Bawang Sukses
Foto: Doc. Pemkab Tulang Bawang
A A A
Untuk meningkatkan potensi Pegawai Negeri Sipil ( PNS), Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Tulang Bawang melaksanakan kegiatan Ujian Dinas Tingkat 2 dan Ujian Penyesuaian Ijazah bagi para PNS yang telah memenuhi persyaratan.

Kegiatan ini terselenggara sesuai dengan Program Kabupaten Tulang Bawang yang tertera dalam 25 Program BMW Tulang Bawang pada poin 16 yakni Mempermudah Penyesuaian Ijazah dan Izin Belajar bagi PNS. Kegiatan dilaksanakan di UPT Kanreg V BKN, Bandar Lampung pada 10 hingga 13/10/2022.

Kegiatan ini berlangsung dalam beberapa tahapan. Tahap yang pertama adalah pendaftaran yang diselenggarakan dari 18 juli hingga 12 Agustus 2022. Selanjutnya tahap verifikasi berkas. Dalam verifikasi ini dari jumlah total 189 pendaftar tercatat 170 peserta yang lulus verifikasi dan berhak melaksanakan Ujian. Peserta berasal dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

Bupati Tulang Bawang Winarti yang diwakili Kepala BKPP Kabupaten Tulang Bawang Karmini Utari menyampaikan bahwa Ujian Dinas Tingkat 2 dan Ujian Penyesuaian Ijazah yang digelar BKPP Tulang Bawang sesuai dengan UU No 5 tahun 2014 tentang ASN yang telah diubah dengan PP No.17 Tahun 2020 Tentang Manajemen ASN. Hal ini bertujuan demi untuk meningkatkan potensi pegawai agar ijazah dapat sesuai dengan jabatan yang diampu.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan sukses dan optimal semoga hal ini akan dapat meningkatkan performa terbaik Para Pegawai Negeri Sipil Tulang Bawang sehingga pelayanan terhadap masyarakat Kabupaten Tulang Bawang menjadi semakin baik dan profesional,” ujarnya.

Menurut Yeni selain bagian dari amanat Undang-undang, kegiatan ini juga merupakan amanah dari 25 Program BMW Tulang Bawang. "Program Kabupaten Tulang Bawang melalui Nakhkoda Bupati Tulang Bawang Winarti yang terus fokus meningkatkan kapasitas Aparatur Sipil Negara (ASN) Tulang Bawang demi peningkatan pelayanan optimal terhadap Masyarakat Kabupaten Tulang Bawang,” katanya.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7264 seconds (0.1#10.140)