Rumah Horor yang Polisikan 10 YouTuber Selalu Sepi Seolah Tak Berpenghuni

Rabu, 12 Oktober 2022 - 18:19 WIB
loading...
Rumah Horor yang Polisikan 10 YouTuber Selalu Sepi Seolah Tak Berpenghuni
Penampakan rumah kosong di Jalan Sawah Kurung, Kelurahan Ciateul, Kecamatan Regol, Kota Bandung, yang dijadikan tempat membuat konten horor.
A A A
BANDUNG - Sebuah rumah kosong di Jalan Sawah Kurung, Kelurahan Ciateul, Kecamatan Regol, Kota Bandung, akhir-akhir ini ramai diperbincangkan warga. Sebabnya, anak dari pemilik rumah tersebut melaporkan 10 Youtuber ke Polda Jabar setelah menggunakan rumah tersebut untuk konten horor.

Lalu bagaimana kondisi rumah tersebut. MNC Portal berusaha menelusuri keberadaan rumah tersebut. Mencari keberadaan rumah tersebut bisa dibilang tidak sulit. Kondisinya cukup mencolok sebagai bangunan kosong yang sudah ditumbuhi rumput di sana sini.

Posisinya tepat berada di depan taman. Juga tepat di depan pohon beringin tua rindang yang telah berdiri kokoh selama puluhan tahun. Beberapa pedagang kaki lima (PKL) jualan di sekitar taman yang enak untuk berteduh itu.

Baca juga: Besok, Polda Jabar Gelar Perkara Kasus Konten Horor Ilegal 10 Youtuber

Sedangkan di bagian rumah, kondisinya memang tampak tak terurus. Bagian pagar telah dipasang seng sebagai penutup. Dua mobil tampak mangrak dan terlihat tua. Pohon dan rumput tumbuh dibagian pagar atas. Beberapa bagian rumah tampak sudah rusak.

"Kalau dibilang horor, ya horor apanya. Saya sudah lama di sini enggak ada apa-apa," jelas salah seorang warga yang enggan disebut namanya.

Dia pun tidak tahu jika rumah tersebut digunakan YouTuber untuk membuat kontemporer horor. Pernah ada yang minta izin ke warga, itupun sudah cukup lama. Tapi dia tidak tahu jika aktivitas YouTuber dilakukan pada malam hari.

Dia bercerita, telah mengetahui jika rumah tersebut telah lama kosong. Bukan hitungan bulan. Tapi mungkin saat itu rumah tersebut selalu dibersihkan dan dirawat. Namun setelah tak dirawat lagi, sehingga tampak horor dengan kerusakan di sana-sini.

Karena sudah lama tak ditempati, ada beberapa barang di rumah tersebut hilang. Seperti ban mobil yang juga hilang. "Makanya sama anaknya di pasang seng. Jadi akses ke dalam susah," katanya.

Dia mengaku, ada baiknya rumah tersebut di rawat sehingga tak tampak angker.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)