Nelayan di Bulukumba Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Senin, 10 Oktober 2022 - 22:23 WIB
loading...
A A A
"Kami menyakini Bapak Ganjar nanti ke depan akan membawa Indonesia lebih baik lagi, khususnya bagi nelayan," ucap Zulfikar.



Sementara terkait pelatihan pengolahan dan pengepakan hasil tangkap ikan, Zulfikar mengatakan, pelatihan itu sebagai upaya meningkatkan kualitas produksi ikan, sehingga nilai jual lebih tinggi dan kesejahteraan nelayan dapat tercapai dengan cepat.

Komunitas Nelayan Sulsel menyampaikan teori dan mempraktekkannya, diantaranya cara mengemas hasil ikan agar dapat bertahan lama dan layak dikonsumsi. Serta, metode pemasaran agar produk ikan dapat dikonsumsi secara luas.

Selain itu, mereka juga menyerap aspirasi terkait kebutuhan nelayan, diantaranya kebutuhan alat penangkap modern, bantuan pemasaran dan bibit rumput laut. Sebab, nelayan juga membudidayakan rumput laut untuk dijual demi memenuhi kebutuhan ekonominya.

Dari informasi yang didapat, Kabupaten Bulukumba memiliki sekitar 7 ribu nelayan, yang tersebar di tujuh pesisir dengan sekitar 2.205 kapal nelayan. Produksi ikan di Bulukumba pada 2021, sebesar 53860,1 ton dalam setahun.
(nic)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)