Ganjar Pranowo 2 Periode Pimpin Jateng, Begini Kata Warga Desa di Kendal

Minggu, 09 Oktober 2022 - 18:02 WIB
loading...
Ganjar Pranowo 2 Periode Pimpin Jateng, Begini Kata Warga Desa di Kendal
Sejumlah warga desa di Kendal saat menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024 mendatang. Foto: Istimewa
A A A
KENDAL - Ganjar Pranowo telah menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode. Sejak 2013, berbagai prestasi didapat Jateng saat dipimpin pria kelahiran Kabupaten Karanganyar tersebut.

Mulai dari prestasi di bidang pelayanan publik, pengembangan sektor perempuan dan anak, hingga pencegahan korupsi pada birokrasi.

Hal ini menjadi alasan banyaknya warga di Jawa Tengah mendukung Ganjar mencalonkan diri menjadi Presiden Indonesia pada pemilihan umum tahun 2024.

Dukungan ini pun hadir dari berbagai elemen masyarakat di Jawa Tengah. Salah satunya dari para warga desa yang tergabung dalam jejaring relawan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Jawa Tengah.

Baca juga: Cara Unik Relawan Sosialisasikan Ganjar Pranowo Lewat Lomba Kicau Burung

Koordinator Wilayah Des Ganjar Jawa Tengah, Heri Nugroho mengungkapkan, Ganjar adalah sosok yang sangat istimewa di mata banyak warganya. Ganjar dicintai para warga desa di Jawa Tengah, karena humoris, terbuka dengan semua kalangan, dan tidak memberi sekat pada masyarakat menengah ke bawah.

Para relawan Des Ganjar sangat mendukung Ganjar memimpin Indonesia. Beberapa upaya dilakukan para relawan untuk mengonsolidasikan dukungan masyarakat Jawa Tengah. Salah satunya melalui berbagai kegiatan menyenangkan dan bermanfaat untuk warga desa.

"Seperti hari ini, kita menggelar kegiatan di Desa Kebonagung, Kendal. Kami ingin mengenalkan figur Bapak Ganjar Pranowo untuk bisa lebih dekat dan dikenal oleh khalayak luas, khususnya di Kabupaten Kendal ini. Tidak hanya melibatkan warga desa Kebonagung, tapi juga desa lainnya di Kabupaten Kendal," kata Heri.

Baca juga: Ganjar dan Istri Ikuti Ajang Friendship Run 2022 di Makassar

Kegiatan bertajuk 'Senam Sehat dari Ganjar untuk Desa' ini dihadiri sekitar seribu orang dari berbagai desa di Kabupaten Kendal. Acara yang disambut meriah oleh para warga desa tersebut menghadirkan senam bersama, hiburan musik, hingga pengundian hadiah menarik.

Heri menjelaskan, acara tersebut mendapat apresiasi luar biasa. Hal ini juga merupakan dampak dari terkenalnya sosok Ganjar di Kendal. Warga desa-desa di Kendal mengenal Ganjar sebagai pemimpin yang sangat menghargai masyarakat desa.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2574 seconds (11.97#12.26)