Laznas BMM dan BaitulmaalKu Bangun Rumah untuk Dhuafa

Selasa, 14 April 2020 - 07:40 WIB
loading...
Laznas BMM dan BaitulmaalKu Bangun Rumah untuk Dhuafa
Laznas BMM dan BaitulmaalKu Bangun Rumah untuk Dhuafa. (Foto/Ist)
A A A
KARAWANG - Potret buram kemiskinan masih menjadi bagian dari negeri ini, kondisi tersebut masih ditemui dibanyak tempat. Hal ini tidak terlepas dari ketidakmampuan masyarakat untuk memenuhi standar pokok kehidupan yang layak.

Salah satu yang paling terlihat adalah pemenuhan kebutuhan primer akan kelayakan tempat tinggal. Rumah merupakan kebutuhan dasar yang mutlak harus terpenuhi di samping kebutuhan lain seperti sandang dan pangan.

Oleh karena itu, sebagai bentuk kontribusi nyata, Laznas Baitulmaal Muamalat (BMM) bekerja sama dengan BaitulmaalKu yang merupakan lembaga amil zakat daerah berusaha untuk membantu menyelesaikan kebutuhan primer warga dengan merenovasi rumah tidak layak huni dan tidak sehat.

Kerja sama yang dilakukan BMM dan BaitulmaalKu bertujuan agar dapat membantu lebih banyak masyarakat yang tidak memiliki rumah layak huni dan tidak sehat. (BACA JUGA: 6.000 Karung Beras Disalurkan Kabaharkam Polri kepada Masyarakat di Sumut)

Melalui program Rumah Berkah Muamalat, BMM dan BaitulmaalKu merenovasi empat rumah warga di Karawang. Rumah Berkah Muamalat (RBM) adalah program pendistribusian yang memberikan kemanfaatan kepada saudara kita berupa renovasi atau perbaikan rumah tidak layak huni dan tidak sehat menjadi layak huni dan sehat.

Proses renovasi keempat rumah warga yang dikerjakan sejak tanggal 11 Maret hingga 10 April tersebut telah selesai. Meskipun dikerjakan dengan segala keterbatasan dengan adanya pandemi covid-19 saat ini, proses renovasi rumah pun akhirnya dapat terselesaikan.

Dalam keterangan pers tertulis yang diterima menyebutkan, BMM dan BaitulmaalKu melakukan serah terima rumah kepada para penerima manfaat pada Senin (12/04/2020). (BACA JUGA: Positif COVID-19 di Sumut Naik 6 orang dari Hari Sebelumnya 90 orang)

An-Nu’man Cupriadi, selaku Koordinator Perwakilan BMM Wilayah Jawa Barat mengungkapkan, sinergi dengan sebanyak mungkin mitra akan lebih banyak lagi memberikan manfaat dan maslahat, baik bagi lembaga yang bersinergi tersebut maupun bagi para mustahik, dari sisi jumlah ataupun kualitas.

"Ghiroh para donatur pun akan lebih meningkat dalam berdonasi melihat multiplier effect yang begitu besar. Insya Allah dengan hadirnya BMM program-program yang bersifat keberpihakan kepada kaum dhuafa bisa semakin luas dirasakan.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)