alexametrics

Cegah COVID-19, 110 Santri Ponpes Ora Aji Sleman Ikuti Rapid Test

loading...
Cegah COVID-19, 110 Santri Ponpes Ora Aji Sleman Ikuti Rapid Test
Para santri Ponpes Ora Aji Purwomartani, Kalasan, Sleman mengikuti rapid diagnostic test (RDT) di Ponpes Ora Aji, Sabtu (4/7/2020). Foto : Dok Humas Polda DIY
A+ A-
SLEMAN - Satuan tugas (Satgas) Aman Nusa II Progo Polda DIY menggelar rapid diagnostic test (RDT) di Ponpes Ora Aji, Puwomartani, Kalasan, Sleman, Sabtu (4/7/2020). Sebanyak 110 santri dan pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji mengikuti RDT tersebut.

Karo Ops Polda DIY Kombes Pol Hermasnyah mengatakan, kegiatan ini sebagai antisipasi terjadinya penularan dan penyebaran virus corona jenis baru, COVID-19 di lingkungan pesantren sebelum melaksanakan pembelajaran baru. Mengingat para santri yang akan masuk ke dalam ponpes berasal dari berbagai daerah dan lama berada di rumahnya selama pandemi COVID-19.

“Jadi RDT ini untuk memastikan kesehatan di pesantren, apalagi ini masih dalam masa pandemi COVID-19,” kata Hermansayah, Sabtu (4/7/2020).(Baca juga : Hasil Swab Negatif, Warga Godean Sujud Syukur di Pintu Masuk Dusun)

Menurut Hermansyah setelah melalui pemeriksaan, RDT kepada santri dan pengasuh ponpes Ora Aji diketahui non reaktif. Meski begitu pihaknya tetap menghimbau kepada pengelola dan pengasuh ponpes untuk menerapkan protokol kesehatan serta berkoordinasi dan kerjasama dengan petugas gugus tugas wilayah DIY.



“Selain menggelar rapid test juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan ponpes. Penyemprotan ini agar lingkungan ponpes bersih guna mencegah penyebaran COVID-19,” terangnya.
(nun)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak