Fakta Baru: Pintu Stadion Kanjuruhan Malang Terkunci usai Laga Arema FC vs Persebaya

Selasa, 04 Oktober 2022 - 13:22 WIB
loading...
A A A
"Kami belum ke sana tapi secara logika Panpel, nggak mungkin polisi pegang kunci, Panpel tapi kepastian butuh pendalaman, siapa yang membawa kunci ini dimana pun pertandingan sepakbola, 15 menit terakhir pintu harus terbuka memberikan kesempatan penonton keluar terlebih dahulu," terangnya.

Bahkan ia pun dapat memastikan apakah pintu terkunci saat pemain-pemain Persebaya sedang dievakuasi menuju kendaraan barracuda. Mengingat seusai pertandingan di luar stadion juga muncul ekskalasi massa yang berpotensi menyebabkan kericuhan, sehingga pihak keamanan juga melakukan pengamanan ketat di luarnya.

"Kami belum tahu kepastiannya (informasi pintu terkunci karena menunggu pemain Persebaya masuk barracuda), tapi yang pasti planning, karena pertandingan ini punya potensi suporter yang sangat-sangat fanatik, sehingga Polres sudah menyiapkan dua kendaraan pada barracuda," jelasnya.

"Gunanya apa setelah pertandingan selesai padaku barracuda uda membawa keluar stadion, ini tidak lazim pada pertandingan bola di seluruh dunia. Ada dua kejadian atau di luar stadion ketika akan dibawa keluar terhambat, kedua didalam juga ada kericuhan yang muncullah itu," pungkasnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5720 seconds (0.1#10.140)