Nyala Lilin dan Doa Bonek untuk Aremania Korban Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

Senin, 03 Oktober 2022 - 01:24 WIB
loading...
Nyala Lilin dan Doa Bonek untuk Aremania Korban Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan
Aksi solidaritas dengan menggelar doa bersama dan menyalakan lilin digelar oleh suporter Persebaya Surabaya, Bonek untuk para suporter Arema FC, Aremania yang menjadi korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan. Foto/iNews TV/Hari Tambayong
A A A
SURABAYA - Ratusan Bonek menyalakan lilin, dan memanjatkan doa bersama untuk para Aremania yang menjadi korban dalam kerusuhan di Stadion Kanjuruhan. Aksi solidaritas ini, digelar para suporter Persebaya di Taman Apsari Kota Surabaya, Minggu (2/10/2022).

Baca juga: Doa Khusyuk Keyla Firisya di Depan Nyala Lilin Keprihatinan Tragedi Kanjuruhan

Kedua komunitas suporter dari dua tim Jawa Timur ini, dikenal memiliki rivalitas tinggi. Namun, ratusan Bonek yang berkumpul di Taman Apsari, memilih untuk menanggalkan rivalitas tersebut, dan memilih melakukan aksi kemanusiaan untuk para korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan.



Sambil menyalakan lilin, dan memanjatkan doa bersama, ratusan Bonek juga melakukan tabur bunga sebagai tanda duka cita mendalam untuk para korban dan keluarga korban kerusuhan. Mereka juga merasakan kepiluan akibat tragedi yang terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya, pada Sabtu (1/10/2022) malam.

Baca juga: Mencekam dan Mengerikan, Ini Cerita Suporter yang Selamat dari Tragedi Kanjuruhan

Koordinator aksi solidaritas kemanusiaan Bonek, untuk korban tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Riski mengatakan, aksi solidaritas ini murni dari hati nurani para Bonek untuk Aremania yang menjadi korban dan keluarga yang ditinggalkan.

Nyala Lilin dan Doa Bonek untuk Aremania Korban Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan


"Kami menggelar doa bersama untuk para Aremania yang menjadi korban kerusuhan, serta memanjatkan doa untuk seluruh suporter sepak bola di Indonesia. Kami menyampaikan bela sungkawa dan duka cita mendalam atas tragedi yang terjadi," ungkap Riski.

Baca juga: 2 Suporter Jember Korban Tragedi Kanjuruhan yang Memilukan

Sebanyak 125 suporter Arema FC tewas dalam tragedi kerusuhan di Stadion Kanjuruhan. Mereka tewas akibat sesak napas setelah terkena tembakan gas air mata, serta terinjak-injak saat berupaya menyelamatkan diri ke luar dari stadion.

Nyala Lilin dan Doa Bonek untuk Aremania Korban Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan


Hingga kini, juga masih ada ratusan korban kerusuhan di Stadion Kanjuruhan yang mengalami luka-luka, dan harus menjalani perawatan medis di sejumlah rumah sakit. Para Bonek yang menggelar doa bersama ini, berharap peristiwa memilukan ini tidak terulang kembali.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1604 seconds (10.55#12.26)