Marak Kasus Bullying di Jabar, Ridwan Kamil Bentuk Satgas Anti Perundungan

Rabu, 28 September 2022 - 14:13 WIB
loading...
A A A
Senyum sumringah pun terpancar dari raut wajah Rizki saat Ridwan Kamil memberikan peralatan sekolah baru untuknya. Ayah Rizki bernama Hendra dan ibunnya bernama Novi tak kuasa menahan air mata.

Rizki yang bersekolah di salah satu SD di Baleendah, Kabupaten Bandung menjadi korban perundungan. Dia diejek teman sekolahnya karena korban seringkali memakai seragam yang sama karena tak memiliki seragam baru. Bahkan, sepatu dan tas yang sering dipakainya itu merupakan pemberian dari orang lain.

Hendra, sang ayah pun menangis mencurahkan kondisi ekonominya yang kesulitan. Dia mengaku sudah lama tak bekerja setelah terakhir bekerja sebagai sopir truk."Kami sekeluarga dalam kesulitan ekonomi," ujar Hendra.

Saat memberikan bantuannya, Ridwan Kamil pun berpesan kepada Rizki agar tetap semangat belajar dan terus bersekolah. Kepada Hendra, Ridwan Kamil pun berjanji akan memberikan pekerjaan.

"Saya kasih kerjaan, yang penting halal dan dapet penghasilan," ujar Ridwan Kamil.

Tidak hanya kepada Hendra, Ridwan Kamil pun berjanji membuatkan tempat usaha, agar Ibu Rizki bisa berjualan makanan di sekitar rumahnya dan mendapatkan penghasilan untuk kebutuhan sehari-hari.
(msd)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1634 seconds (10.55#12.26)