Bayi Laki-Laki Dibuang di Depan Bengkel, sang Ibu Tinggalkan Uang Rp200 Ribu

Selasa, 27 September 2022 - 17:20 WIB
loading...
Bayi Laki-Laki Dibuang di Depan Bengkel, sang Ibu Tinggalkan Uang Rp200 Ribu
Ilustrasi bayi. Foto: Istimewa
A A A
MUARAENIM - Warga Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, digegerkan dengan adanya penemuan bayi laki-laki di sebuah teras bengkel milik warga, di Jalan Lintas Gelumbang-Desa Payabakal.

Kapolres Muara Enim, AKBP Aris Rusdiyanto mengatakan, usai ditemukan bayi tersebut langsung dibawa warga ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan.

"Saat ini anggota sudah di lokasi untuk menyelidiki penemuan bayi yang ditinggal oleh orangtuanya, di depan sebuah bengkel milik warga," ujar AKBP Aris Rusdiyanto, Selasa (27/9/2022).



Dijelaskan Kapolres, bayi laki-laki tersebut ditemukan, pada Senin (26/9/2022), pukul 20.30 WIB, di jalan lintas yang sepi. Warga yang melintas mendengar suara tangisan dan menemukan bayi tersebut berada di teras bengkel.

"Saat ditemukan warga, terdapat sejumlah uang sebesar Rp200 ribu dan kertas dengan tulisan di dekat bayi. Diduga surat tersebut dibuat sang ibu, karena pesan meminta tolong untuk merawat bayi tersebut," ungkapnya.

Menurut Aris, kondisi bayi tersebut diperkirakan telah berusia 2-3 hari. Sebab saat ditemukan, masih terdapat tali pusar. Usai diberi perawatan di Puskesmas, kondisi bayi dikabarkan dalam keadaan sehat.



"Kini pihak Puskesmas akan terus merawat bayi tersebut dan akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian terkait perkembangan kondisi si bayi," ujarnya.

Aris mengaku, hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk menemukan orangtua sang bayi. Aris mengaku pihaknya belum dapat mengungkap motif bayi tersebut ditinggal begitu saja di depan bengkel.

"Kalau dugaan penyebab pembuangan bayi tersebut kita belum tahu, karena masih proses penyelidikan. Namun berdasarkan surat yang ada di sekitar penemuan bayi, kuat dugaan sang ibu yang membuang bayi," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3537 seconds (0.1#10.140)