Semburan Lumpur Setinggi 30 Meter di Indralaya Bikin Warga Panik

Minggu, 25 September 2022 - 10:07 WIB
loading...
Semburan Lumpur Setinggi 30 Meter di Indralaya Bikin Warga Panik
Semburan air bercampur lumpur dengan ketinggian mencapai puluhan meter terjadi di Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel.
A A A
OGAN ILIR - Semburan air bercampur lumpur dengan ketinggian mencapai puluhan meter terjadi di Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel. Kejadian ini sempat membuat heboh warga setempat.

Kepala Pelaksana BPBD Ogan Ilir, Edi Rahmad, mengatakan semburan lumpur itu berasal dari aktivitas pembuatan sumur bor di belakang asrama putri Sekolah IT Menara Fitra. Seburan lumpur setinggi sekitar 20-30 meter itu terjadi sejak Sabtu (24/9/2022) sekitar pukul 18.30 WIB.

"Anggota kami beserta TNI-Polri, Damkar dan masyarakat saat ini masih di lokasi untuk menanggulangi sembuaran lumpur tersebut," katanya, Minggu (25/9/2022).

Baca juga: Oknum Polisi Aipda S Dijebloskan Tahanan setelah Rumahnya Terbakar, Mengapa?

Menurutnya, petugas juga meminta warga agar tidak mendekat ke lokasi, dan tidak menyalakan api untuk menghindari kemungkinan terjadinya ledakan. Sebab, dikhawatirkan semburan tersebut juga mengandung gas.

Pengurus Yayasan Menara Fitra, Mut'in, mengatakan pembuatan sumur bor itu mulai dilakuka sekitar 4 hari yang lalu. Selama pengeboran berlangsung tidak terjadi kendala apa pun.

"Karena belum mendapatkan air di kedalaman sekiar 100 meter, tim terus melakukan pengeboran hingga kedalaman 150 meter," katanya.

Akan tetapi, ia lalu mendapatkan informasi dari jika dari sumur bor itu menyemburkan air bercampur lumpur dengab ketinggian puluhan meter, disertai suara gemuruh. "Semburannya masih terjadi. Kami juga sudah mengevakuasi siswi yang berada di asrama putri itu," katanya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3440 seconds (10.101#12.26)