UMKM Halal Hub Kampar Siap Bawa Produk Lokal Mendunia

Jum'at, 23 September 2022 - 17:40 WIB
loading...
UMKM Halal Hub Kampar Siap Bawa Produk Lokal Mendunia
Penandatanganan MoU UMKM halal hub Kampar. Foto: Istimewa
A A A
KAMPAR - Pemerintah Kabupaten Kampar bekerjasama dengan Global Halal Hub, tengah mengembangkan UMKM halal hub atau ekosistem pengembangan produk halal berbasis platform digital.

Melalui program ini, diharapkan produk UMKM di Kabupaten Kampar dapat menguasai pasar lokal dan global.

Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol mengatakan, Kampar memiliki produk terkenal seperti ikan patin, batik Kampar dan lain-lain. Melalui program itu, dia berharap produk-produk lokal Kampar ini bisa dikembangkan.

Baca juga: Banjir Rendam Kampar, 21 Gardu Listrik Dipadamkan

"Kami berharap UMKM sebagai pilar perekonomian, melalui pelatihan serta pembinaan, bisa memanfaatkan digitalisasi dengan sebaik-baiknya," katanya, kepada wartawan, Jumat (23/9/2022).

Sementara itu, Ketua Kopsyah Dudektif, Muizin Firmansyah mengatakan, pihaknya sedang melengkapi persyaratan yang dibutuhkan bersama Kadis Koperasi dan UMKM Kabupaten Kampar, Hendri Dunan.

"Kita berharap mudah-mudahan dalam waktu dekat sinergitas dengan pihak swasta Goorita bisa kita selesaikan dengan baik, sehingga Koperasi Syariah Digital UMKM Desa Kreatif ini bisa difungsikan dengan segera," jelasnya.

Baca: FPAK Desak Pemerintah Berikan Hak Tanah untuk Rakyat Kampar

Terpisah, CEO Goorita, Yuwono Wicaksono mengatakan, UMKM Halal Hub Kampar adalah program nyata, sinergisitas antara swasta dengan pemerintah daerah di dalam mengembangkan UMKM.

"Kami, Goorita siap membantu dan membawa produk lokal Kampar menjadi raja dan motor penggerak produk lokal hinggga mendunia. Kampar UKM Halal Hub diharapkan menjadi kekuatan ekonomi daerah Kampar," tukasnya.
(san)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1502 seconds (10.101#12.26)