alexametrics

Banjir Rendam Kampar, 21 Gardu Listrik Dipadamkan

loading...
Banjir Rendam Kampar, 21 Gardu Listrik Dipadamkan
Banjir Rendam Kampar, 21 Gardu Listrik Dipadamkan. Foto/SINDOnews/Banda HT
A+ A-
PEKANBARU - Banjir melanda ratusan rumah di Kecamatan Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar, Riau. Pihak PT PLN terpaksa melakukan pemadaman listrik di lokasi yang terendam banjir.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau Dispriansyah mengatakan, terdapat 21 gardu listrik dipadamkan di daerah Kampar Kiri Hulu untuk mewaspadai hal yang tidak diinginkan.

"Banjir masih melanda Kampar Kiri Hulu. Demi keselamatan warga, kita sudah mengamankan aliran listrik agar tidak dialirkan terlebih dahulu ke lokasi-lokasi yang terendam banjir," tutur Dispriansyah, Selasa (7/7/2020).

Dari pendataan pihak PLN di lokasi banjir, ada 2.357 pelanggan di Kampar Kiri Hulu dari beberapa desa yang listriknya dipadamkan.



Belum diketahui sampai kapan listrik akan dinyalakan. Pihak PLN mengatakan bahwa listrik akan nyala bila kondisi sudah normal.

Pihak PLN juga meminta kepada warga agar mematikan listrik dari Miniature Circuit Breaker (MCB) yang terpasang di kWh meter. Ini untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan.



"Sebelum menghidupkan listrik kami meminta masyarakat untuk bisa memastikan semua alat elektronik dan jaringan listrik di rumah dalam keadaan kering," pinta Dispriansyah. (Baca juga: Kisah Percintaan Muda-mudi di Padang, dari Hotel ke Gudang hingga Semak)

Beberapa wilayah di Kampar Kiri Hulu yang terdampak banjir adalah Desa Teluk Paman, Desa Kuntu, Desa Gema, Desa Padang Sawah dan Desa Tanjung Belit Selatan.

Kedalaman air di daerah yang terkena banjir bervariasi dari 20 hingga 60 centimeter. "Kita berharap agar banjir di Kampar Kiri Hulu segera surut agar warga bisa menikmati listrik," tuturnya.
(boy)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak