Kompetitif, MLD Spot Autokhana Championship Kejurnas Slalom 2022 di Cianjur

Senin, 19 September 2022 - 11:35 WIB
loading...
Kompetitif, MLD Spot Autokhana Championship Kejurnas Slalom 2022 di Cianjur
Pembalap saat menaklukkan MLD Spot Autokhana Championship Kejurnas Slalom 2022 putaran keempat di Sirkuit Pasir Hayam, Cianjur, Sabtu (17/9/2022). Foto arif budianto
A A A
CIANJUR - MLD Spot Autokhana Championship Kejurnas Slalom 2022 putaran keempat berlangsung kompetitif. Sebanyak 150 starter ambil bagian pada Kejurnas Slalom di Sirkuit Pasir Hayam, Cianjur, Sabtu (17/9/2022).

Persaingan sengit kejar kejaran poin antar pembalap mewarnai Kejurnas tersebut. Persaingan menuju podium sangat ketat, sejak kejurnas balapan tersebut dibuka pada siang hari. Hingga sesi penutup, persaingan begitu ketat dengan hasil memuaskan untuk putaran keempat ini.

Beberapa nama yang muncul di podium utama diantaranya, Kejurnas A dan Kejurnas F Modifikasi adalah Anjasara Wahyu Toyota Gazzo Racing Indonesia; Kejurnas B Andri CI; Kejurnas Wanita Alinka Hardianti Toyota Gazzo Racing Indonesia; Kejurnas Seeded B Raditya PA BTX Allstar; Kejurnas pemula Feno Reyhan DIY; dan Kejurnas Nasional Team A dari Toyota Gazzo Racing Indonesia.

Alinka Hardianti dari Toyota Gazzo Racing Indonesia optimistis mampu menaklukkan putaran keempat tersebut dengan hasil maksimal. Perempuan yang sudah balapan sejak 2008 itu mengaku, setiap sirkuit memiliki tantangan sendiri. Namun sepak terjangnya telah membuatnya memiliki pengalaman untuk menaklukkan setiap sirkuit berbeda.

"Saya optimistis bisa mempertahankan gelar juara nasional wanita untuk Kejurnas Slalom ini," katanya.

Sementara itu, kembalinya putaran ke-4 Kejurnas Slalom di Cianjur ini, tepat 3 tahun berselang digelar di tempat yang sama. Tentu ini akan menghadirkan nuansa berbeda dari sebelumnya.

Perwakilan penyelenggara dari Genta Auto Sport Abed Nego Antoro mengatakan, kembali dipilihnya Pasirhayam, Cianjur, sebagai destinasi MLD Spot Autokhana Championship Kejurnas Slalom 2022 putaran ke-4 lantaran antusias penonton yang cukup tinggi.

“2019 lalu hampir tidak ada space yang kosong di tribun penonton, penuh sekali waktu itu. Seperti kita ketahui, Cianjur ini memiliki bibit-bibit peslalom berkualitas, salah satunya adalah Keisha, peslalom wanita yang langganan podium pada kejurnas musim ini,” jelas Abed.

Musim 2019 lalu, di Pasirhayam, Anjasara Wahyu, Mario Claudio serta peslalom senior Ricky Herdiana adalah para jawara di kelas-kelas bergengsi yang diperlombakan yakni kelas F, A dan kelas B atau gerak roda belakang.

Anjas berhasil memenangi kelas F sekaligus menutup catatan impresif selama musim 2019 dengan tampil sebagai juara nasional kelas Modifikasi tersebut. Sedang Mario Claudio tampil mengejutkan dengan menjuarai kelas A mengalahkan Adrian Septianto yang kala itu sedang on fire. Ricky Herdiana mampu menguasai podium kelas B mengungguli rival-rivalnya seperti Adrian Septianto, Dery Rozak serta Rinaldo SA.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1500 seconds (11.97#12.26)