Srawung Keluarga Mangkunegaran, Airlangga Puji Keberhasilan Presiden Jokowi

Jum'at, 16 September 2022 - 21:07 WIB
loading...
A A A
Menko Airlangga juga menyinggung soal kenaikan harga BBM. Menurut Airlangga, kenaikan harga BBM dilakukan karena pemerintah tengah melakukan penyesuaian BBM. Menyusul kenaikan pengguna BBM yang semakin meningkat.

Airlangga membeberkan, semula pengguna Pertalite hanya 23 juta melonjak menjadi 29 juta. Begitu pula dengan kebutuhan Solar juga naik. Dari 15 juta menjadi 17 juta.



"Kita lihat di mana-mana sudah ramai, dimana-mana sudah macet. Selama ini Pemerintah memang menahan inflasi.dengan anggaran pemerintah yang besarnya Rp502 triliun. Nah, kalau dengan harga BBM yang terus naik harga minyak itu bisa sampai Rp680 triliun, itukan lebih baik di alokasikan untuk berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan," ujarnya.

"Oleh karena itu pemerintah menyesuaikan rata-rata di bawah 30 persen dan kemudian memberikan bantuan baik itu subsidi upah kemudian bantuan sosial BBM sebesar Rp 150.000 untuk 4 bulan dan meminta gotong royong dengan daerah melalui dana DAU melalui DAK yang nilainya 2 persen," imbuhnya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)