Srawung Keluarga Mangkunegaran, Airlangga Puji Keberhasilan Presiden Jokowi

Jum'at, 16 September 2022 - 21:07 WIB
loading...
Srawung Keluarga Mangkunegaran, Airlangga Puji Keberhasilan Presiden Jokowi
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat Srawung keluarga Mangkunegaran di Hotel Kusuma Sahid, Solo, Jawa Tengah, Jumat (16/9/2022). Foto/iNews/Bramantyo
A A A
SOLO - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memuji keberhasilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membawa Indonesia keluar dari badai pandemi Covid-19.

Meski belum sepenuhnya keluar, namun banyaknya warga masyarakat yang hadir dalam tradisi Yaa Qowiyyu atau tradisi sebar kue Apem menandakan bila kondisi Indonesia telah mulai membaik.

Baca juga: Airlangga Dorong Pesantren Lahirkan Santripreneur

"Saya monitor dari kepolisian, lebih dari 30.000. Dan ini menunjukkan bahwa masyarakat sudah kangen kegiatan-kegiatan kemasyarakatan. Dan (bisa digelarnya tradis Yaa Qowiyyu) tentunya ini sebagai akibat dari penanganan Covid yang dilakukan pemerintah dalam hal ini bapak Presiden Jokowi," papar Airlangga saat Srawung keluarga Mangkunegaran di Hotel Kusuma Sahid, Solo, Jawa Tengah, Jumat (16/9/2022).

Dalam srawung keluarga Mangkunegaran yang juga dihadiri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Airlangga menunjukan bukti keberhasilan Presiden Jokowi membawa Indonesia keluar dari badai Covid-19 yaitu dengan pertumbuhan ekonomi.

Kesuksesan pertumbuhan ekonomi di kuartal II tahun ini, ungkap Airlangga tak lepas dari kekompakan para pemangku kepentingan.

Menurutnya, Indonesia sukses keluar dari krisis karena para menteri dan kepala daerah bekerja berdasarkan satu kepemimpinan.

Dalam tiga kuartal, ekonomi Indonesia mengalami pertumbuhan diatas rata-rata diatas 5 persen.

Baca juga: Airlangga Puji Inovasi Kebijakan Pemda Hadapi Pandemi

Airlangga mengatakan, apabila pertumbuhan ekonomi mampu di atas 5 persen hingga kuartal III maka target secara keseluruhan untuk tahun ini sebesar 5 persen hingga 5,2 persen akan tercapai.

"Kuartal II diperkirakan sedikit lebih dari 5 persen. Jika itu bisa dijaga hingga kuartal III maka angka 5 persen hingga 5,2 persen akhir tahun bisa capai,” tetangnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2101 seconds (10.55#12.26)