Mengerikan! Massa Tak Dikenal Bakar Truk Bermuatan Tembakau di Pamekasan

Kamis, 15 September 2022 - 13:25 WIB
loading...
Mengerikan! Massa Tak Dikenal Bakar Truk Bermuatan Tembakau di Pamekasan
Truk bernomor polisi S 8413 D yang bermuatan tembakau dibakar massa tak dikenal di Lapangan Bulai, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan. Foto/iNews TV/Dedy Priyanto
A A A
PAMEKASAN - Aksi brutal dilakukan oleh sekelompok massa tak dikenal di Kabupaten Pamekasan. Mereka membakar sebuah truk yang berisi penuh tembakau di Lapangan Bulai, Kecamatan Galis, Kamis (15/9/2022).

Baca juga: KKB Bakar 5 Alat Berat di Pegunungan Bintang, 10 Pekerja Terjebak di Lokasi

Pembakaran truk tersebut, terekam video amatir warga yang kebetulan melintas saat aksi brutal pembakaran truk terjadi. Nampak massa tak dikenal dengan beringas menyulut api dan membakar tru bernomor polisi S 8413 D.



Diperkirakan ada delapan ton tembakau yang dimuat truk tersebut. Api nampak menjalar dari bagian kabin, lalu merembet ke seluruh bagian truk. Kebakaran berhasil dipadamkan, setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Baca juga: Hendak Demo saat Presiden Jokowi Melintas, Seorang Mahasiswa Babak Belur Dihajar Warga

Kasi Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Diah P., mengatakan, sampai saat ini Satreskrim Polres Pamekasan masih melakukan penyelidikan terkait pembakaran truk bermuatan penuh tembakau tersebut.

"Satreskrim Polres Pamekasan masih melakukan penyelidikan, untuk mengetahui motif pembakaran truk tersebut. Pengemudi serta pemilik truk yang dibakar, juga masih dalam pencarian," ungkap Nining.

Mengerikan! Massa Tak Dikenal Bakar Truk Bermuatan Tembakau di Pamekasan


Sementara itu, untuk para pelaku pembakaran truk, Nining mengatakan, masih dalam proses identifikasi. "Massa yang datang membakar truk tersebut, merupakan massa tidak dikenal dan tak diketahui dari mana asalnya," terangnya.

Baca juga: Cak Sapari, Seniman Ludruk Legendaris Meninggal Dunia

Akibat aksi pembakaran truk oleh massa tak dikenal tersebut, kerugian diperkirakan mencapai Rp800 juta, meliputi truk yang sudah ludes terbakar, serta muatan truk berupa tembakau kering siap jual.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1152 seconds (10.55#12.26)