KKB Bakar 5 Alat Berat di Pegunungan Bintang, 10 Pekerja Terjebak di Lokasi

Selasa, 13 September 2022 - 11:44 WIB
loading...
KKB Bakar 5 Alat Berat di Pegunungan Bintang, 10 Pekerja Terjebak di Lokasi
Polres Pegunungan Bintang dan Satgas Damai Cartenz mengevakuasi puluhan karyawan proyek pembangunan jalan di Kampung Mangabib Distrik Oksebang-Distrik Kimirok. Foto/iNews TV/Omega Batkurombawa
A A A
OKSIBIL - Polres Pegunungan Bintang bersama Satgas Damai Cartenz melakukan evakuasi puluhan karyawan proyek pembangunan jalan yang mengubungkan Distrik Oksebang-Distrik Kimirok di Kampung Mangabib.

Mereka dievakuasi setelah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua melakukan aksi penyerangan berupa pembakaran alat berat proyek di lokasi.


Kapolres Pegunungan Bintang Papua, AKBP Cahyo Sukarnito mengatakan pihaknya sedang menuju lokasi kejadian.

"Kita sementara menuju TKP. Informasi masih ada 10 pekerja di seputaran lokasi yang berusaha memyelamatkan diri," ungkap Cahyo.

Kapolres menambahkan, saat ini para pekerja menyelamatkan diri ke rumah warga setempat lantaran telah mendapat penyerangan dari KKB yang diduga dari kelompok Lamek Taplok.

"Tim Gabungan sedang bergerak menuju lokasi untuk melakukan evakuasi pekerja yang menyelamatkan diri ke rumah penduduk," tambahnya


Sebelumnya KKB kembali menebar teror kepada para pekerja proyek jalan di Kampung Mangabib, Distik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. KKB membakar alat berat, Senin (12/9/2022) sekitar pukul 20.00 WIT.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz, Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal membeberkan kronologis kejadian, Selasa (13/9/2022).

Kamal menjelaskan, kejadian pembakaran itu dilakukan KKB Ngalum Kupel pimpinan Nason B. Mimin sekitar pukul 20.00 WIT.

Kejadian itu baru dilaporkan oleh warga setempat kepada aparat keamanan pada pukul 23.00 WIT.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4139 seconds (0.1#10.140)