Menparekraf Sandiaga Uno Bagikan Trik Sukses kepada 300 Pelaku UMKM

Rabu, 14 September 2022 - 20:21 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno Bagikan Trik Sukses kepada 300 Pelaku UMKM
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno membagikan trik sukses kepada 300 pelaku ekonomi kreatif UMKM di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (14/9/2022). Foto/iNews TV/Muhammad Riza Vahlevi
A A A
PALEMBANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno membagikan trik sukses kepada 300 pelaku ekonomi kreatif Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (14/9/2022).

Trik sukses ini disampaikan Sandiaga dalam pertemuan dengan pelaku UMKM di rumah dinas Wali Kota Pelembang. Diharapkan hal ini mempercepat pertumbuhan ekonomi dengan membuka peluang usaha sehingga UMKM naik kelas.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Event Daerah Potensial

Sandiaga juga mengatakan bagi para UMKM yang saat ini tengah kesulitan dalam mengembangkan usaha terkhusus dalam pengadaan bahan baku serta pemasaran, maka dari Kemenparekraf siap memfasilitasi.

"Kami akan mempromosikan produk-produk baik di kancah nasional hingga internasional," katanya.

Sandiaga menyarankan supaya UMKM di Kota Palembang bisa membawa ekonominya menjadi lebih kreatif. Dengan demikian bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi dengan membuka peluang usaha.



Sandiaga juga berbagi pengalaman mulai dari pernah kehilangan penghasilan yang menurun peringkat dari seorang karyawan menjadi seorang pengangguran, hingga akhirnya dapat menjadi seperti sekarang ini.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Kemandirian Ekonomi Pesantren

Melihat semangat dan pertumbuhan UMKM serta sektor wisata saat ini, Menparekraf optimistis dapat menjalankan tugas dari Presiden Jokowi untuk menciptakan 1,1 juta lapangan kerja dari sektor ekonomi kreatif.

"Saya optimistis di tahun 2024 bisa tercipta 4,4 juta lapangan kerja baru," tandasnya.

Dalam rangkaian seresehan tersebut, Sandiaga juga meninjau sejumlah tenan UMKM yang dipamerkan di lapangan kompleks rumah dinas Wali Kota Palembang.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1292 seconds (10.101#12.26)