Hadiri Workshop di Pagaralam, Ini Pesan Menparekraf Sandiaga Uno ke Pelaku UMKM

Selasa, 13 September 2022 - 23:09 WIB
loading...
Hadiri Workshop di Pagaralam, Ini Pesan Menparekraf Sandiaga Uno ke Pelaku UMKM
Menparekraf Sandiaga Uno saat hadir dalam acara Workshop KATA (Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia), di Pagaralam, Sumsel, Selasa malam (13/9/2022). Foto: iNews.id
A A A
PAGARALAM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Sholahuddin Uno tidak hanya mengunjungi desa wisata di Pagaralam , Sumatera Selatan (Sumsel), tapi juga turut menghadiri Workshop KATA (Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia), Selasa malam (13/9/2022).

Dalam acara yang diikuti para pelaku UMKM itu, Sandiaga Uno pun berpesan kepada para pelaku UMKM di Sumsel.

Sandiaga mengatakan, banyak potensi di Kotapagar Alam yang dapat dikembangkan. Selain memiliki banyak objek wisata alam, Pagaralam juga memiliki hasil pertanian terutama kopi.



"Selain wisata alam, Pagaralam memiliki hasil pertanian kopi yang berpotensi besar untuk dikembangkan," ujarnya, Selasa malam (13/9/2022).

Pengembangan potensi wisata dan hasil pertanian dengan melibatkan pelaku UMKM yang ada. Saat ini, hasil pertanian dan kerajinan di Pagar Alam telah banyak dikembangkan oleh pelaku UMKM setempat seperti kopi dan teh.



Sebelumnya, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi desa wisata Desa Tebat Lereh, Kecamatan Dempo Selatan.

Kunjungan Menparekraf ini juga sebagai apresiasi karena Desa Tebat Lereh masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.



"Desa Tebat Lere ini masuk nominasi 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Desa ini memiliki daya tarik, memiliki air terjun dan ekonomi kreatif yang ada di desa ini akan terus didukung dengan harapan dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi remaja yang ada di daerah kawasan desa wisata ini," ujarnya Menparekraf.

Menparekraf melihat langsung kondisi desa wisata tersebut. Di antaranya kuliner khas, kerajinan tangan masyatakat hingga penampilan beladiri tradisional kuntau.

"Banyak potensi yang dapat dikembangkan. Semangat pemuda patut diapresiasi yang telah menginisiasi desa wisata. Ini akan kita promosikan agar lebih dikenal secara nasional dan internasional," tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1729 seconds (0.1#10.140)