Menparekraf Sandiaga Uno Janji Dukung Pengembangan Desa Wisata

Selasa, 13 September 2022 - 21:51 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Uno Janji Dukung Pengembangan Desa Wisata
Menparekraf Sandiaga Uno saat mengunjungi desa wisata Desa Tebat Lere, Kecamatan Dempo Selatan, Pagaralam, Sumsel, Selasa (13/9/2022). Foto: iNews.id
A A A
PAGARALAM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berjanji akan terus dukung dan mengembangkan desa wisata.

“Jika dikelola dengan baik, maka wisata dan UMKM di desa wisata akan mampu menciptakan lapangan pekerjaan di desa,” beber Sandiaga Uno dalam kunjungan ke desa wisata Desa Tebat Lere, Kecamatan Dempo Selatan, Pagaralam, Sumsel, Selasa (13/9/2022).

Baca juga: Kunjungi Desa Wisata Tebat Lere di Pagaralam, Sandiaga Uno Disambut Beladiri Kuntau

Kunjungan Menparekraf ini juga sebagai apresiasi karena Desa Tebat Lere masuk dalam 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.



"Desa Tebat Lere ini masuk nominasi 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022. Desa ini memiliki daya tarik, memiliki air terjun dan ekonomi kreatif yang ada di desa ini akan terus didukung dengan harapan dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi remaja yang ada di daerah kawasan desa wisata ini," ujarnya.

Kedatangan Menparekraf di Pagaralam disambut Wali Kota Alpian Maskoni bersama unsur pimpinan daerah lain dan tokoh masyarakat setempat.

Selain itu, Sandiaga juga disambut dengan kesenian beladiri tradisional Kuntau.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Wisata Dieng Jadi Destinasi Internasional

Sandiaga Uno juga menyempatkan berkeliling ke beberapa tempat di desa yang berada di kaki Gunung Dempo ini. Di antaranya mengunjungi pasar wisata.

Di pasar wisata ini, Menparekraf mencicipi buah durian dan kopi hasil pertanian desa. Kemudian juga membeli sejumlah produk UMKM sebagai bentuk dukungan.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1665 seconds (11.97#12.26)