Pimpin Orkestra G20, Pianis Ananda Sukarlan Yakin Indonesia Bisa Diperhitugkan Dunia

Rabu, 07 September 2022 - 22:54 WIB
loading...
A A A
“Pesan lain dari acara ini ialah kita bisa menggunakan aset budaya kita untuk berdiplomasi. Jadi budaya itu tidak boleh ditaruh di lemari es, seperti yang disampaikan dalam UU Kebudayaan, budaya itu harus dimanfaatkan,” tuturnya.

Adapun persiapannya kata Ananda sudah hampir 100 persen. "Nanti mereka akan segera ke Yogyakarta. Kita bikin semacam try out pada jam 3 tanggal 9. Jadi memang musikus sudah sangat siap, tanggal 9 sudah hampir 100 persen meskipun bukan baju konser, kita juga masih butuh masukan. Tanggal 10 dan 11 kita ke Borobudur untuk cek sound,” ucapnya.

Akhirnya saat ini Inodonesia bisa dipandang oleh dunia, bahwa bangsa ini bukan hanya punya budaya tetapi juga dunia musik. "Kita bisa sejajar dengan negara-negara lain, bisa menawarkan musisi musisi kita untuk bermain bersama musisi-musisi dari negara lain," uangkap Ananda saraya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Dirinya pun berharap agar setiap tahun, orkestra ini dengan kesetaraan jender terus ditampilkan. "Karena kita punya misi untuk mendokumentasikan sejarah melalui musik, apalagi ada ungkapan untuk menghancurkan satu negara cukup hilangkan saja sejarahnya, produk produk seninya, tidak perlu perang," tutup musisi hebat ini.
(don)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.5129 seconds (0.1#10.140)