Wali Kota Mojokerto Raih IVL 2022 Atas Konsistensi Bangun Wisata Sejarah

Selasa, 06 September 2022 - 00:27 WIB
loading...
Wali Kota Mojokerto Raih IVL 2022 Atas Konsistensi Bangun Wisata Sejarah
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menerima penghargaan IVL 2022. (Foto: dok MPI)
A A A
JAKARTA - Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari sukses meraih penghargaan pada ajang Indonesia Visionary Leader (IVL) 2022 yang digelar oleh MNC Portal Indonesia. Penghargaan ini diberikan saat malam puncak pada Senin (5/9/2022) yang dilaksanakan di iNews Tower lantai 3, Kebon Sirih, Jakarta.

Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita ini menyampaikan rasa terima kasih atas raihan penghargaan dari IVL pada kategori Best Leadership in Historical Tourism. Hal tersebut disampaikannya saat malam puncak IVL 2022 berlangsung.

Dalam menerima penghargaan ini, Wali Kota Mojokerto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder, masyarakat, dan pihak swasta yang telah berkolaborasi.

“Terima kasih kepada seluruh pihak stakeholder, elemen masyarakat dan pihak swasta yang sudah berkolaborasi dan bersinergi untuk bersama-sama menjadikan Kota Mojokerto bangkit kembali sebagai kota yang memiliki keunikan, kearifan lokal, budaya Mojopahit,” ujar Ning Ita.

Malam puncak IVL 2022 dengan mengusung tema “Sinergi Pemerintah Daerah untuk Percepatan Ekonomi” ini dibuka oleh Komisaris Utama PT MNC Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna. Dalam sambutannya, Agung Firman Sampurna menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para kepala daerah yang dapat bersinergi untuk percepatan pembangunan ekonomi.

Selain itu, dia juga mengatakan jika Indonesia Visionary Leader adalah signature program yang telah menjadi komitmen dari MNC Portal Indonesia untuk turut andil dalam menghasilkan pemimpin-pemimpin bangsa yang tangguh, memiliki visi, dan kemampuan beradaptasi dalam situasi yang luar biasa.

“Indonesia Visionary Leader program strategis yang diselenggarakan berkala, oleh MNC Portal Indonesia dalam upaya untuk mengetahui upaya yang dilakukan kepala daerah dalam merumuskan, mengomunikasikan dan serta membudayakan visi hebat mereka pada wilayahnya masing-masing,” kata Agung Firman Sampurna.

Ajang penghargaan ini dihadiri oleh Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly.

Selain memberikan penghargaan kepada kepala daerah yang menang, pada malam puncak IVL 2022 juga memberikan penghargaan Lifetime Achievement kepada almarhum Tjahjo Kumolo. Penghargaan diberikan atas dedikasi almarhum Tjahjo Kumolo untuk negara, salah satunya saat menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Cendera mata ini diterima langsung oleh putri Tjahjo Kumolo, Rahajeng Widyaswari.

Sebagai informasi, ajang IVL 2022 ini telah melalui proses penjurian. Para juri yang menilai di antaranya, Ketua Pembina Indonesian Institute for Corporate Directorship Andi Ilham Said, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Budi Frensidy, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia Prof Robert A. Simanjuntak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2485 seconds (0.1#10.140)