Bangkitkan Spirit of Mojopahit, Wali Kota Ning Ita Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2022

Sabtu, 24 September 2022 - 00:04 WIB
loading...
Bangkitkan Spirit of Mojopahit, Wali Kota Ning Ita Raih Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2022
Wali Kota Mojokerto Ika Puspita Sari menerima penghargaan KDI 2022 dari Menteri Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar di Kota Semarang, pada Kamis (22/9/2022)
A A A
SEMARANG - Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2022 kategori pariwisata dianugerahkan kepada Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar.

Prosesi penganugerahan KDI 2022 berlangsung di Klenteng Sam Poo Kong, Semarang, Jawa Tengah pada Kamis (22/09/2022) malam.

Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita beserta Pemerintah Kota Mojokerto berhasil melakukan inovasi city branding Spirit of Mojopahit sebagai cerminan wisata sejarah dan budaya yang menggambarkan kejayaan kerajaan Majapahit di masa lampau yang diabadikan dalam bangunan menara Tribuana Tungga Dewi.

Baca juga: Genjot Sektor Pariwisata, Bupati Semarang Raih Penghargaan KDI 2022

Ada pula taman bahari Mojopahit dan wisata perahu lengkap dengan dermaga dan selter-selter mojopahitan. Selain itu, Kota Mojokerto juga rutin menggelar event budaya, seperti festival mojotirto yang merupakan kirab budaya dan wujud rasa syukur atas air yang berlimpah.

Turut hadir dalam acara Malam Puncak Penganugerahan KDI 2022 antara lain Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Komisaris Utama PT MNC Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna, Direktur Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution, serta jajaran Direktur MNC Portal Indonesia.

Agung Firman Sampurna dalam sambutannya menyatakan apresiasinya kepada Wali Kota Nig Ita dan para kepala daerah peraih penghargaan KDI 2022. Dia juga menyatakan bahwa dalam menghadapi kenyataan bahwa begitu banyak masalah dalam konteks sumber daya dan regulasi. oleh karena itu dibutuhkan terobosan, inovasi.

“Hari ini kita menghadirkan para kepala daerah, para bupati, dan wali kota yang telah menghasilkan berbagai macam inovasi sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," kata Agung.

Sementara itu, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar menyampaikan, Covid-19 memberikan pelajaran yang luar biasa Indonesia, betapa susahnya mengelola melakukan tata kelola pemerintahan daerah.

“Dan oleh karena itu maka dalam kondisi yang sangat penuh tantangan, ini ketika kita menemukan ada Gubernur inovatif, ada bupati inovatif, ada walikota Inovatif tentu ini adalah satu hal yang menggembirakan dan membanggakan,” tutur Mendes.

Kepala Daerah Inovatif ‘KDI’ merupakan program rutin yang diselenggarakan MNC Portal Indonesia dan KORAN SINDO, yang memberikan ruang bagi kepada kepala daerah menuju kemajuan nasional.
KDI 2022 kali ini bertemakan "Inovasi untuk Akselerasi Kemajuan Daerah Menyongsong Era Society 5.0". Ajang bergengsi ini juga dihadiri sekitar 28 kepala daerah provinsi, kabupaten, dan kota
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2039 seconds (11.97#12.26)