Jengkel Ada Aksi Balap Liar, Warga Siram Pembalap Pakai Air hingga Terjatuh

Kamis, 01 September 2022 - 11:01 WIB
loading...
Jengkel Ada Aksi Balap Liar, Warga Siram Pembalap Pakai Air hingga Terjatuh
Aksi warga menyiramkan air ke sejumlah pembalap liar di jalan Purwodadi-Solo, viral di media sosial. Foto/iNews TV/Rustaman Nusantara
A A A
GROBOGAN - Video aksi warga menyiram para pembalap liar di jalan raya Purwodadi-Solo, viral di media sosial. Dalam rekaman video tersebut, terlihat aksi balapan liar digelar tengah malam, dengan suara yang sangat bising.

Baca juga: Sok Jagoan Balapan Mobil Mewah di Flyover Purwosari, Pemuda Boyolali Ditangkap Polisi

Dalam video berdurasi 16 detik tersebut, terlihat detik-detik para pembalap memulai balapan liar, lalu langsung disiram air oleh warga yang berdiri di tepi jalan Desa Danyang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan. Seorang pembalap liar terjatuh di tengah jalan, akibat terkena air.



Aksi balap liar tersebut, akhirnya bubar dan para peserta balapan lari kocar-kacir. Sementara pembalap yang terjatuh mengalami luka ringan, dan langsung ikut kabur meninggalkan lokasi balap liar.

Baca juga: Turis Australia Tewas dengan Mulut Berbusa Ditemukan Tergeletak di Kamar Hotel

Salah seorang warga Desa Danyang, Agus Susanto mengaku, warga di desanya selalu resah dan geram dengan ulah para pembalap liar tersebut. Warga juga tidak mengetahui identitas para pembalap liar, karena bukan warga Desa Danyang.

" Balap liar tersebut, sudah terjadi sejak setahun lalu. Utamanya saat malam minggu. Warga sering mengingatkan, tetapi tidak diindahkan. Warga jengkel, karena balapan dilakukan tengah malam dan suaranya sangat bising, karena memakai kenalpot brong," ungkap Agus.

Kanit Laka, Satlantas Polres Grobogan, Iptu Setyo Budi mengatakan, begitu menerima laporan tentang aksi warga menyiram air ke pembalap liar tersebut, langsung bertindak cepat dengan memanggil korban dan perwakilan warga Desa Danyang.

Baca juga: Fakta-fakta Istri Polisi Digerebek saat Disetubuhi Selingkuhan di Kamar Hotel Bintang 4

"Kedua belah pihak telah didamaikan, dan diberikan imbauan untuk tidak main hakim sendiri. Sementara para pembalap liar tidak diperbolehkan untuk beraksi di jalanan, karena sangat membahayakan diri sendiri dan pengendara lainnya, serta mengganggu warga," tuturnya.

Dia berjanji, akan menindak tegas para pebalap liar jika masih nekat melakukan aksi membahayakan jiwa ini. Sementara itu bagi warga, meminta polisi menindak tegas para pembalap liar, sehingga tidak terjadi main hakim sendiri.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2643 seconds (10.177#12.26)