1 Juta Dosis Vaksin PMK Bantuan Australia Tiba di Indonesia

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 17:49 WIB
loading...
1 Juta Dosis Vaksin PMK Bantuan Australia Tiba di Indonesia
Vaksin PMK bantuan Australia tiba di Indonesia. Foto: Istimewa
A A A
MEDAN - Sebanyak 1 juta dosis vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) bantuan dari Pemerintah Australia telah tiba di Indonesia.

Vaksin itu selanjutnya akan didistribusikan oleh pihak otoritas Indonesia untuk memastikan vaksin dikirim ke daerah yang paling membutuhkan.

“Kami telah berhasil mencocokkan dosis sesuai dengan jenis PMK yang terdapat di Indonesia. Dosis ini akan sangat efektif memberikan perlindungan terhadap hewan ternak Indonesia,” kata Menteri Pertanian, Perikanan dan Kehutanan dan Menteri Penanggulangan Darurat Australia, Murray Watt dalam keterangan pers Kedutaan Besar Australia di Jakarta, Jumat (26/8/2022).



Murray mengatakan, bantuan vaksin PMK ini adalah bagian dari pendekatan tiga cabang kami untuk menjaga Australia bebas dari PMK. Membantu tetangga kami menangani wabah, memperkuat perbatasan biosekuriti kami dan meningkatkan kesiapsiagaan kami di dalam negeri.

“Dalam beberapa bulan ke depan, Australia akan kembali memasok AUD 4,4 juta dalam bentuk vaksin PMK sebagai bagian paket biosekuriti senilai AUD 10 juta yang baru-baru ini diumumkan untuk Indonesia,” kata Menteri Luar Negeri Penny Wong.

“Keberhasilan pengiriman vaksin ini menunjukkan komitmen Australia untuk mendukung respons Indonesia terhadap wabah dan menekankan hubungan kerja sama yang erat antara kedua negara kita," tandasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4053 seconds (0.1#10.140)