Dari Keluarga Ulama, Ganjar Didukung Ribuan Santri Cirebon

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 10:08 WIB
loading...
Dari Keluarga Ulama, Ganjar Didukung Ribuan Santri Cirebon
Ribuan santri mengikuti Gebyar Sholawat dan Doa Bersama Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Pondok Pesantren Al Jauhariyyah, Kabupaten Cirebon, Kamis, (25/8/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
CIREBON - Sosok Ganjar Pranowo sudah tidak asing di kalangan ulama dan kiai. Tidak hanya karena kebiasaannya bergaul dengan kalangan santri , tapi juga karena Ganjar memang memiliki ikatan keluarga dengan para ulama dan kiai, khususnya di Jawa Tengah.

"Kakek mertua Ganjar, KH Hisyam Abdul Karim merupakan ulama tersohor yang mendirikan Pondok Pesantren Sukawarah Roudlotus Sholichin Sholichat di Desa Kalijaran, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Purbalingga," kata Koordinator Santri Dukung Ganjar (SDG) Wilayah Jawa Barat Ahmad Haqiqi di sela kegiatan Gebyar Sholawat dan Doa Bersama Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Pondok Pesantren Al Jauhariyyah, Kabupaten Cirebon, Kamis, (25/8/2022).

Ganjar tak hanya memiliki hubungan erat dengan ulama besar secara nasab. Dia juga memiliki budi pekerti yang baik dalam menjalin hubungan dengan ulama selama ini.

"Pak Ganjar merupakan sosok yang memiliki kaitan erat dengan para ulama. Beliau pun adalah seorang santri dan sering mengunjungi pondok pesantren di Jawa Tengah. Beliau peduli dan memberikan perhatian lebih terhadap santri," ujarnya.

Acara Gebyar Sholawat dan Doa Bersama berlangsung meriah dihadiri sekitar 2.300 santri dan ulama besar. Dengan khidmat hadirin melantunkan sholawat dan doa bersama untuk kemajuan bangsa. Mereka mendoakan Indonesia diberi sosok pemimpin nasionalis religius.

Pemimpin yang bisa melanjutkan pembangunan, menjaga persatuan dan kesatuan, serta teguh memegang amanat penderitaan rakyat. Sosok itu bagi para peserta adalah Ganjar Pranowo.

"Santri di Cirebon sangat antusias dengan kegiatan ini. Mereka memiliki rasa kedekatan dengan sosok Pak Ganjar karena karakternya yang nyantri, bijaksana dan kharismatik sebagai seorang pemimpin," terangnya.

Haqiqi mengungkapkan banyak hal inspiratif yang bisa diangkat dari sosok Ganjar bagi para santri. Salah satunya adalah konsistensinya mendorong program kewirausahaan di pondok pesantren untuk santri mandiri ekonomi.

"Di Jawa Tengah, beliau memiliki program santripreneur yang bertujuan untuk membuat santri mandiri di bidang ekonomi. Hal tersebut merupakan tindakan positif dalam membangun semangat santri sebagai penerus Bangsa," tambahnya.

Turut hadir dalam acara ini pengasuh Pondok Pesantren Azahro, Kyai Zainudin. Sebagai tokoh agama, dia punya harapan besar terhadap Ganjar Pranowo.

"Selama ini sosok Pak Ganjar menjadi perhatian khusus di mata kami. Banyak yang mendoakan, makanya menjadi Gubernur Jawa Tengah selama 2 periode. Mudah-mudahan berikutnya beliau menjadi pemimpin Bangsa yang amanah dan mampu membangun lebih baik lagi," ujar Kyai Zainudin.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)