alexametrics

Lanal Tolitoli Perketat Pemeriksaan Kesehatan ABK dan Penumpang Kapal

loading...
Lanal Tolitoli Perketat Pemeriksaan Kesehatan ABK dan Penumpang Kapal
Satgas Covid-19 Angkutan Laut berperan aktif melaksanakan pemeriksaan pada seluruh penumpang dan ABK yang tiba di Tolitoli. Foto/SINDONews/HO/Ali Masduki
A+ A-
SURABAYA - Pangkalan TNI AL (Lanal) Tolitoli yang tergabung dalam Satgas COVID-19 Angkutan Laut berperan aktif melaksanakan pemeriksaan seluruh penumpang dan ABK yang tiba di Tolitoli. Pemeriksaan ini untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 dari wilayah lain.

Menurut Komandan Lanal Tolitoli, Letkol Laut (P) Bayu Dwi Wicaksono, penerapan tatanan new normal memberikan kelonggaran kepada masyarakat untuk beraktifitas ke luar daerah. Hal ini membuat lonjakan arus penumpang di Pelabuhan Dede Tolitoli.

(Baca juga:Usai Gempur Situbondo, Prajurit Korps Marinir Kembali ke Surabaya)



"Bahwa saat ini kita beradaptasi dengan tatanan kehidupan baru atau new normal. Akan tetapi kita tetap harus waspada terhadap penyebaran COVID-19. Salah satu cara untuk memutus penyebaran adalah dengan mengadakan pemeriksaan protokol kesehatan secara ketat terhadap masyarakat yang masuk di kabupaten Tolitoli ," katanya melalui siaran pers.

Menurut Bayu, keterlibatan Lanal Tolitoli dalam Satgas COVID-19 Angkutan Laut ini selaras dengan instruksi Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto kepada seluruh pangkalan TNI AL di jajaran Koarmada II. Peran aktif prajurit itu merupakan upaya percepatan penanggulangan COVID-19, maupun pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat di masa penerapan new normal.
(msd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak