Ribuan Bantuan APD dari Pusat Tiba di Maluku Utara

Rabu, 01 Juli 2020 - 00:13 WIB
loading...
Ribuan Bantuan APD dari Pusat Tiba di Maluku Utara
Ribuan alat pelindung diri (APD)COVID-19 dan satu unit mesin bio safety yang merupakan kiriman tahap ke sepuluh dari pemerintah pusat ke daerah Provinsi Maluku Utara tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate.iNews TV/Ismail
A A A
TERNATE - Ribuan alat pelindung diri (APD)COVID-19 dan satu unit mesin bio safety yang merupakan kiriman tahap ke sepuluh dari pemerintah pusat ke daerah Provinsi Maluku Utara tiba di Bandara Sultan Babullah, Ternate.

Bantuan tersebut diangkut mengunakan pesewat Herkules milik TNI AU. Setibanya di bandara, ribuan APD itu langsung diturunkan dari pesawat dan diserahterima oleh pihak TNI yang diwakili Danrem 152 Babullah Ternate Brigjen TNI Imam Sampuro Setiawan ke gugus tugas Maluku Utara yang diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan ProVinsi Maluku Utara dr. Idhar Side Umar.

Bantuan itu selanjutnya didistribusikan ke rumah sakit rujukan penangan COVID-19 yang menjadi prioritas gugus tugas Maluku Utara.

Di antaranya, Rumah Sakit Hasan Busori, Ternate, RSUD Tidore, Halmahera Utara dan sejumlah rumah sakit yang tersebar di sejumlah kabupaten dan kota se Maluku Utara.

"Bantuan itu diharapkan dapat memberikan keamanan bagi tenaga dokter dan paramedis agar pelayan penangan COVID-19 di Maluku Utara dapat tertangani dengan baik," ujar Brigjen TNI Imam Sampuro Setiawan.

Berdasarkan data dari tim gugus tugas percepatan penangan COVID-19 Provinsi Maluku Utara, angka kasus positif COVID-19 di setiap harinya masih menujukan peningkatan. "Hingga Senin (29/6/2020) kemarin total kasus positif berjumlah 719 kasus," ujar dr. Idhar Side.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2370 seconds (0.1#10.140)