alexametrics

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolda Sumut Resmikan Desa Tangguh di Kabupaten Batubara

loading...
Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolda Sumut Resmikan Desa Tangguh di Kabupaten Batubara
Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin meresmikan Desa Tangguh Tanggap COVID- 19 di Desa Mangkai Baru, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, Selasa (30/6/2020). (Foto/SINDOnews/Fadly Pelka)
A+ A-
BATUBARA - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin meresmikan Desa Tangguh Tanggap COVID- 19 di Desa Mangkai Baru, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara, Selasa (30/6/2020).

Kapolda mengatakan, Desa Mangkai Baru merupakan salah satu desa yang telah memiliki kesigapan yang matang dalam menghadapi COVID-19 saat ini.

"Jika ditinjau dari segi keamanannya mereka telah memiliki persiapan, seperti posko cek kesehatan, memiliki ruang karantina dan pustu (puskesmas pembantu) yang aktif dan selalu siap untuk melayani kesehatan masyarakat. Itu semua tak terlepas dari dukungan masyarakatnya," katanya.(BACA JUGA: PPDB SMAN Amburadul, Ombudsman Sumut: Gubernur Harus Jelaskan Kekacauan Ini)



Kapolda melihat desa tersebut sangat baik karena memiliki budidaya tanaman hidroponik yang tumbuh subur dan dikelola oleh Karang Taruna Desa. Begitu juga dengan budidaya jamur tiram juga dikelola Karang Taruna Desa, pembibitan jeruk nipis dan ternak ikan nila sehinggah nantinya bisa menambah pendapatan keluarga.

Hadir dalam peresmian itu Bupati Batubara Ir. Zahir,M.AP, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis serta pejabat utama (PJU) Polda Sumut lainnya.
(vit)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak