Waspada! 3 Kasus Baru Covid-19 Ditemukan di Gunungkidul saat Kegiatan PTM di Sekolah

Senin, 22 Agustus 2022 - 08:58 WIB
loading...
Waspada! 3 Kasus Baru Covid-19 Ditemukan di Gunungkidul saat Kegiatan PTM di Sekolah
Tiga kasus baru Covid-19 ditemukan di Kabupaten Gunungkidul, diduga terpapar saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Foto/Ilustrasi
A A A
GUNUNGKIDUL - Tiga kasus baru Covid-19 kembali ditemukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunungkidul, Jogjakarta, Minggu (21/8/2022). Tiga kasus baru Covid-19 ini, ditemukan dari hasil skrining yang dilakukan di sekolah.

Baca juga: Usai Upacara HUT ke-77 RI, Wali Kota Solo dan Keluarga Positif Covid-19

Kepala Dinkes Kabupaten Gunungkidul, Dewi Irawati menuturkan, dari tiga kasus baru Covid-19 tersebut, terdiri dari dua siswa dan satu guru. Mereka berasal dari satu sekolah dasar yang telah menjalani proses skrining dari Dinkes pekan kemarin.



"Kami memang sengaja melakukan skrining di berbagai sekolah. Hal ini seperti yang diminta oleh Pemprov DIY, dengan tujuan mencegah penyebaran Covid-19 sejak dini," ujar Dewi.

Baca juga: Kisah Pemberontahan Jayakatwang, Hancurkan Singasari dan Bunuh Kertanegara saat Pesta Penuh Nafsu

Dengan penambahan kasus baru Covid-19 tersebut, maka jumlah warga Gunungkidul yang kini terjangkit Covid-19 ada 32 orang. Dan secara keseluruhan ada 22.789 orang yang terpapar Covid-19. Sebanyak 1.179 orang diantaranya meninggal dunia, dan sisanya dinyatakan sembuh.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul, Winarno mengatakan, kendati berdasarkan skrining di beberapa sekolah yang ada di Gunungkidul, ditemukan adanya siswa dan guru yang terpapar Covid-19, namun pihaknya tetap akan menyelenggarakan PTM. "Sekolah akan ditutup kalau penularan Covid-19 mencapai 25% dari jumlah siswa yang ada di sekolah tersebut," paparnya.

Baca juga: 6 Fakta Penangkapan Briptu D dalam Kasus Percaloan Seleksi Masuk Polisi, Nomor 3 Penuh Tanda Tanya

Winarno mengakui saat ini bersama Dinkes Kabupaten Gunungkidul, tengah gencar melakukan skrining ke sekolah-sekolah. Hal ini dilakukan sebagai salah satu langkah untuk mendeteksi dini, serta upaya penanggulangan penularan Covid-19 di lingkungan sekolah.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1875 seconds (10.55#12.26)