MNC Peduli Terus Berkomitmen Meringankan Beban Masyarakat

Minggu, 21 Agustus 2022 - 09:01 WIB
loading...
MNC Peduli Terus Berkomitmen Meringankan Beban Masyarakat
Sebanyak 18 balita bibir sumbing dari keluarga kurang mampu, mendapatkan bantuan operasi bibir sumbing gratis dari MNC Peduli dan Rumah Sakit TMC Tasikmalaya. Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Operasi bibir sumbing gratis yang digelar MNC Peduli, bersama Rumah Sakit TMC Tasikmalaya, dan Smile Train Indonesia, mendapat sambuatan antusias masyarakat. Sebanyak 18 balita dari keluarga kurang mampu, menjalani operasi bibir sumbing tanpa dipungut biaya.



Perwakilan MNC Peduli, Ivan dalam sambutannya di Rumah Sakit TMC Tasikmalaya, mengungkapkan, kerja sama dengan Rumah Sakit TMC Tasikmalaya, untuk operasi bibir sumbing gratis ini telah dilaksanakan sejak 2013.



"Kerja sama antara MNC Peduli dengan Rumah Sakit TMC Tasikmalaya, dan didukung Smile Train Indonesia ini, bertujuan membantu masyarakat dalam mendapatkan akses layanan kesehatan. Semoga dengan operasi bibir sumbing ini dapat berjalan lancar, dan membantu meringankan beban masyarakat agar bisa kembali tersenyum," terang Ivan.



Sementara Direktur Rumah Sakit TMC Tasikmalaya, Ihsan Ramdani mengatakan, penyelenggaraan operasi bibir sumbing gratis ini diikuti oleh 18 balita yang telah mendaftarkan diri, dan lolos pemeriksaan kesehatan awal.

"Balita yang mendapatkan pelayanan operasi bibir sumbing gratis di Rumah Sakit TMC Tasikmalaya, hasil kerjasama dengan MNC Peduli dan Smile Train Indonesia ini, berasal dari keluarga kurang mampu di Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran," terang Ihsan.



Proses operasi bibir sumbing gratis ini, ditangani oleh para dokter spesialis bedah pelastik, dan anastesi yang didatangkan oleh MNC Peduli serta Rumah Sakit TMC Tasikmalaya.

Diharapkannya, kerjasama Rumah Sakit TMC Tasikmalaya, dengan MNC Peduli, yang terjalin sejak beberapa tahun silam dapat terus berlanjut, dan mampu semakin luas membantu masyarakat dari keluarga kurang mampu.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4133 seconds (0.1#10.140)