Bantu Risma Tangani COVID-19, PDIP Surabaya Bagikan Ribuan Masker

Selasa, 30 Juni 2020 - 14:49 WIB
loading...
Bantu Risma Tangani COVID-19, PDIP Surabaya Bagikan Ribuan Masker
PDIP Kota Surabaya membagikan masker ke warga Surabaya. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Pasca pembakaran bendera PDIP di depan Gedung DPR pada Rabu (24/6/2020), para kader PDIP Kota Surabaya memperkuat persatuan dengan rakyat.

Di pengujung bulan Juni, yang juga diperingati sebagai Bulan Bung Karno, keluarga besar PDIP Kota Surabaya melakukan berbagai aksi sosial, yang manfaatnya langsung dirasakan oleh rakyat.

Di antaranya, membagikan ribuan masker sejak Senin kemarin dan hari ini di pemukiman padat penduduk, diantaranya Tambaksari, Gubeng dan Bubutan. Di berbagai wilayah, PDIP terus memperkuat kinerja Wali Kota Tri Rismaharini untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. (Baca juga: Polisi Periksa Sejumlah Saksi Terkait Pembakaran Bendera PDIP )

“Sejak 2010 menjadi Wali Kota Surabaya, Bu Risma (Tri Rismaharini) mendedikasikan seluruh waktu dan tenaga untuk melindungi masyarakat Surabaya. Tidak kenal lelah beliau bekerja, melakukan berbagai upaya untuk memajukan kehidupan kota, membuat wajah kota asri, hijau dan manusiawi,” kata Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono, Selasa (30/6/2020).

Politisi yang akrab disapa Awi ini, mengatakan, pihaknya juga menggerakkan 15 anggota fraksi PDIP di DPRD Surabaya untuk membantu rakyat dalam berbagai urusan. Seperti pendidikan, kesehatan, penanganan COVID-19, pembangunan jalan, saluran air, penerangan jalan umum, dan penanganan Bansos.

“Seluruh anggota DPRD dari fraksi PDIP tiada henti turun ke masyarakat, memperkuat akar di bawah, lewat penanganan berbagai masalah yang menghimpit rakyat. Kami tunjukkan, bagaimana PDIP mengelola kekuasaan legislatif yang berwajah kerakyatan," ujar Awi.

Selain itu, lanjut Awi, panitia peringatan Bulan Bung Karno, yang dibentuk DPC PDIP Kota Surabaya juga membagikan ratusan paket buku tulis kepada keluarga-keluarga kader PDIP. Buku-buku tulis yang dibagikan sampulnya dicetak foto Bung Karno dan Pancasila.

“Kami menjawab berbagai fitnah, dengan aksi nyata. Aksi yang membangun kesadaran nasionalisme di kalangan masyarakat. Terutama anak-anak agar mencintai Indonesia sejak usia dini, seperti diajarkan Bung Karno,” jelas Awi yang juga menjabat Ketua DPRD Surabaya ini.

Di pengujung Bulan Bung Karno, Selasa (30/6/2020), PDIP Kota Surabaya juga me-launching organ taktis, yaitu Badan Penanggulangan Bencana (Baguna). Seperti diinstruksikan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Baguna dibentuk untuk membantu masyarakat yang tertimpa bencana.

“Dalam beberapa hari ini, Baguna PDIP telah melakukan berbagai aksi sosial ke rakyat. Dengan penyemprotan disinfektan ke kampung-kampung, pembagian masker, gentong portabel untuk cuci tangan, pembagian susu untuk ibu hamil dan balita, dan APD (alat pelindung diri). Kami bantu Wali Kota Bu Risma dan jajaran Pemerintah Kota dalam menangani pandemi COVID-19 di Kota Surabaya,” kata Awi.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2475 seconds (0.1#10.140)