PDIP Jatim Gelar Konsolidasi Akbar, Target 70 Persen Suara Kemenangan Ganjar

Kamis, 04 Mei 2023 - 09:02 WIB
loading...
PDIP Jatim Gelar Konsolidasi Akbar, Target 70 Persen Suara Kemenangan Ganjar
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Jatim MH Said Abdullah. Foto SINDOnews
A A A
SURABAYA - DPD PDIP Jawa Timur (Jatim) siap menggelar konsolidasi akbar akhir pekan, Sabtu-Minggu (6-7/5/2023). Disebutkan bahwa calon presiden (Capres) PDIP, Ganjar Pranowo akan menghadiri konsolidasi akbar yang digelar di salah satu hotel di Surabaya.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD PDIP Jatim MH Said Abdullah mengatakan, konsolidasi akbar tersebut digelar untuk mengamankan keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang telah memutuskan Ganjar Pranowo sebagai Capres dalam Pilpres 2024.


"Konsolidasi ini diikuti segenap slagorde (jajaran) Partai, baik dari jajaran struktural partai, mulai dari DPD PDIP Jatim dan DPC PDIP se-Jatim," kata Said Abdullah, di Surabaya, Rabu (3/5/2023) malam.

Konsolidasi akbar ini, kata dia, juga diikuti jajaran eksekutif partai. Yakni para kepala dan wakil kepala daerah se-Jatim dari PDIP, serta jajaran legislatif partai, yakni para anggota Fraksi PDIP DPR RI yang dapilnya dari Jatim, serta anggota Fraksi PDIP DPRD kabupaten, kota dan provinsi se-Jatim.

Di forum konsolidasi akbar tersebut, lanjut Said, Ganjar akan membakar semangat juang 1.560 orang tiga pilar PDIP Jatim. Mereka akan menjadi ujung tombak pemenangan Ganjar Pranowo di Jatim.

"Kami (PDIP Jatim) optimis bisa menyumbangkan kemenangan Ganjar Pranowo di Jatim pada Pilpres Februari 2024 nanti 70 persen," sambung Said.

Menurut Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI itu, DPD PDIP Jatim akan membagi tugas dan target pemenangan Ganjar di masing-masing wilayah, berdasarkan hasil pemetaan dan survei.

"Sehingga kerja politik kami, kombinasi antara soliditas tiga pilar dan kader partai, militansi setiap kader dan simpatisan PDIP. Hal ini diiringi dengan kerja kerja perhitungan politik secara sistematis, terstruktur dan rasional," paparnya.

Selain itu, Ganjar Pranowo juga akan meresmikan pendirian Posko Pemenangan Ganjar di Pandegiling, Surabaya. Menurutnya, kawasan Pandegiling menyimpan sejuta kenangan perjuangan bagi segenap slagorde PDIP.

"Bahkan saat di masa sulit di era Orde Baru. Posko Pandegiling akan menjadi tonggak untuk mengokohkan daya juang menyukseskan dukungan rakyat untuk Ganjar Pranowo," jelas dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)