Prajurit TNI AL Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut Natuna Utara

Kamis, 18 Agustus 2022 - 08:54 WIB
loading...
Prajurit TNI AL Kibarkan Merah Putih di Dasar Laut Natuna Utara
Prajurit TNI AL bersama komunitas penyelam Napoleon Def Centre, mengibarkan bendera merah putih di dasar Laut Natuna Utara, dan Laut China Selatan. Foto/iNews TV/Alfie Al Rasyid
A A A
NATUNA - Peringatan HUT ke-77 RI, dilakukan oleh para prajurit TNI AL dari Lanal Tarempa dan Lanal Ranai, serta komunitas penyelam Napoleon Def Centre, dengan mengibarkan bendera merah putih di dasar laut. Lokasi pengibaran bendera, ada di Laut Natuna Utara.

Baca juga: Penyelam Kodiklatal Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut Situbondo

Di wilayah yang berbatasan langsung dengan China tersebut, para prajurit TNI AL dan anggota komunitas penyelam dengan gagah berani mengibarkan bendera merah putih. Mereka juga dengan penuh khidmat melaksanakan detik-detik upacara HUT ke-77 RI.



Pengibaran bendera merah putih di bawah laut ini, dilaksanakan secara serentak di 77 titik di seluruh Indonesia. Kabupaten Kepulauan Anambas, menjadi lokasi ke 61 pelaksanakan pengibaran bendera merah putih, dalam rangka peringatan HUT ke-77 RI tersebut.

Baca juga: Konten Kreator Komedi Lucuti Baju Gadis 13 Tahun di Semak-semak lalu Dicabuli 3 Kali

"Pelaksanakan pengibaran bendera merah putih, dilakukan pada kedalaman delapan meter di dasar laut, dengan waktu pelaksanakan pengibaran bendera merah putih selama 30 menit," ungkap Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf.

Pengibaran bendera merah putih di bawah laut juga dilaksanakan oleh Lanal Ranai. Prajurit TNI AL dari Lanal Ranai ini, mengibarkan bendera merah putih di Laut Natuna Utara yang lokasinya tidak jauh dari Pelabuhan Faslabuh Selat Lampa.

Baca juga: Gasak Pikap di 11 TKP, 2 Pencuri Meringis Diterjang Peluru Polisi

"Lanal Ranai, merupakan peserta ke 60 pelaksanaan pengibaran bendera di bawah laut. Bendera merah putih yang dikibarkan berukuran panjang 1,5 meter, dan lebar 1 meter dengan ketinggian tiang bendera 5 meter," ujar Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo Irbiyanto.

Kabupaten Natuna, dan Kabupaten Kepulauan Anambas, memiliki laut yang berbatasan langsung dengan beberapa negara seperti Malaysia, Vietnam, Thailand, Filipina, dan China. Pengibaran bendera merah putih dilakukan sebagai wujud kedaulatan Indonesia.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1084 seconds (10.55#12.26)