Penyelam Kodiklatal Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut Situbondo

Kamis, 18 Agustus 2022 - 08:03 WIB
loading...
Penyelam Kodiklatal Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut Situbondo
Penyelam Kodiklatal mengibarkan bendera Merah Putih di bawah laut Pantai Karang Mayit, Situbondo, Jawa Timur untuk memperingati HUT Ke-77 RI, Rabu (17/8/2022). Foto/Kodiklatal
A A A
SITUBONDO - Sejumlah penyelam Kodiklatal mengibarkan bendera Merah Putih di bawah laut Pantai Karang Mayit Situbondo, Jawa Timur untuk memperingati HUT Ke-77 RI, Rabu (17/8/2022).

Pengibaran bendera di bawah laut ini merupakan partisipasi Kodiklatal dalam kegiatan TNI Angkatan Laut (AL) yang mengibarkan bendera Merah Putih secara serentak di 77 titik perairan seluruh Indonesia untuk memperingati HUT Ke-77 RI.

Baca juga: KSAL Jajaki Kerja Sama Pelatihan Penyelam TNI AL dengan US Navy di Amerika

Aksi pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut di 77 titik ini dipimpin langsung Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksmana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono dari Pulau Putri, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Sementara penyelam Kodiklatal yang dipimpin Komandan Pusat Pendidikan Khusus (Danpusdiksus) Kodiklatal Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko, melaksanakan upacara pengibaran bendera di perairan Situbondo, Jawa Timur.

Lokasinya tepat berada di bawah laut pantai Karang Mayit Situbondo.

Pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut ini merupakan implementasi perintah Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono melalui Dankodiklatal Letnan Jenderal TNI Marinir Suhartono agar dalam memeriahkan HUT ke 77 RI mengibarkan bendera merah putih di bawah laut secara serentak di 77 titik penyelaman.

Baca juga: TNI AL Akan Diperkuat Kapal Ranjau Buatan Jerman

Wakasal melalui vicon kepada para penyelam mengucapkan terima kasih atas partisipasinya dan bersyukur atas pelaksanaan pengibaran bendera di 77 titik dapat terlaksana dengan baik.

"Hal ini tentunya semua itu karena niat kita dan motivasi serta kecintaan kita kepada negara dan bangsa," katanya.



Dalam pengibaran bendera di bawah air ini, diikuti ratusan penyelam dari prajurit TNI AL, TNI AD dan Polri, Satpol PP, dan anggota Pramuka, Polisi Hutan, pemerintah daerah, organisasi masyarakat, klub selam, dan awak media. Kegiatan ini juga upaya memecahkan rekor museum rekor dunia Indonesia (MURI).
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2032 seconds (11.210#12.26)