Antisipasi Gangguan KKB, Ratusan Pasukan TNI dan Polri Disiagakan di Maybrat

Selasa, 16 Agustus 2022 - 15:20 WIB
loading...
Antisipasi Gangguan KKB, Ratusan Pasukan TNI dan Polri Disiagakan di Maybrat
Kapolres Maybrat, AKBP Gleen Roi Molle saat memberikan keterangan pers kepada wartawan di Alun-alun Faitmayaf Kabupaten Maybrat, Selasa (16/8/2022). Foto/iNews TV/Chanry Andrew Suripatty
A A A
MAYBRAT - Menjelang peringatan HUT ke-77 RI, ratusan personel gabungan TNI dan Polri disiagakan di Kabupaten Maybrat, Papua. Hal tersebut dilaksanakan untuk mencegah adanya gangguan keamanan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Baca juga: Teror KKB Jelang Peringatan HUT ke-77 RI di Sugapa

Selain itu, kesiagaan ratusan personel gabungan dari TNI dan Polri di Kabupaten Maybrat ini, juga atas permintaan dari Bupati Maybrat, Bernard Sagrim. Dalam permintaannya, Bernard Sagrim menyebut perlunya selalu meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan menjelang peringatan HUT ke-77 RI.



Kapolres Maybrat, AKBP Gleen Rooi Molle mengatakan, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Maybrat hingga saat ini masih kondusif. Aktivitas masyarakat berjalan seperti biasanya.

Baca juga: Kisah Siasat Raja Mataram Utus Wanita Cantik untuk Taklukkan Madiun

Walau demikian, dia mengatakan aparat kepolisian bersama TNI terus melakukan langkah-langkah antisipasi, khususnya menjelang upacara peringatan HUT ke-77 RI. "Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Maybrat, masih aman terkendali," tegasnya.

"Kita melihat sendiri aktivitas masyarakat masih berjalan dengan normal, namun antisipasi-antisipasi itu harus kita lakukan. Nanti sore kami akan melaksanakan apel gabungan TNI Polri, dan dilanjutkan dengan patroli bersama berskala besar di seluruh wilayah hukum Polres Maybrat, serta pemeriksaan di beberapa titik yang dianggap rawan," jelas Gleen Roi Molle, Selasa (16/8/2022).

Lebih lanjut, mantan Danyon Pelopor Satuan Brimob Polda Papua Barat ini mengatakan, pasukan keamanan dari TNI dan Polri, baik bersenjata maupun yang tidak bersenjata , akan disiagakan di lokasi upacara maupun di ring dua, dan tiga sekitar lokasi upacara.

Baca juga: Murka Anusapati Setelah Ken Dedes Bocorkan Pembunuhan Tunggul Ametung oleh Ken Arok
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2783 seconds (10.101#12.26)