Teror KKB Jelang Peringatan HUT ke-77 RI di Sugapa

Selasa, 16 Agustus 2022 - 14:43 WIB
loading...
Teror KKB Jelang Peringatan HUT ke-77 RI di Sugapa
Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), melakukan serangan berdarah tepat sehari menjelang peringatan HUT ke-77 RI. Foto/Ist
A A A
INTAN JAYA - Serangan brutal dilakukan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sehari menjelang peringatan HUT ke-77 RI. Tepat pada pukul 10.37 WIB, aksi penembakan pecah di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Selasa,(16/8/2022).

Baca juga: Kronologi KKB Papua Serang dan Bakar Aset Pemda di Intan Jaya hingga Kontak Tembak dengan Polisi

Dirreskrimum Polda Papua, Kombes Pol. Faizal Rahmadhani mengatakan, aparat keamanan telah mengantasipasi potensi serangan KKB di saat perintahan HUT ke-77 RI. Langkah kewaspadaan itu dilakukan di sembilan daerah yang menjadi sasaran operasi Damai Cartenz.



"Kami sudah antisipasi, namun memang ada sejumlah titik yang lakukan serangan tetapi tidak ada korban jiwa," tegas Faizal. Dia menyebutkan, KKB pimpinan Lewis Kogoya juga melakukan aksi pembakaran sejumlah fasilitas publik di Sugapa.

Baca juga: Kisah Siasat Raja Mataram Utus Wanita Cantik untuk Taklukkan Madiun

Aksi pembakaran yang dilakukan KKB menyasar gedung barak milik Dinas Pemuda Kabupaten Intan Jaya. "Untuk sementara masih gudang yang dibakar, selanjutnya kami masih akan perbaharui lagi informasinya," ungkap Faizal.

Baca juga: Murka Anusapati Setelah Ken Dedes Bocorkan Pembunuhan Tunggul Ametung oleh Ken Arok

Kontak tembak antara KKB dengan aparat gabungan Polri dan TNI, terjadi sejak pukul 10.37 WIT, dan berakhir pukul 13.00 WIT. Lokasinya di tiga titik objek vital di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya. Hingga kini aparat gabungan Polri dan TNi masih melakukan penjagaan.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1997 seconds (11.97#12.26)