Kronologi KKB Papua Serang dan Bakar Aset Pemda di Intan Jaya hingga Kontak Tembak dengan Polisi

Selasa, 16 Agustus 2022 - 12:48 WIB
loading...
Kronologi KKB Papua Serang dan Bakar Aset Pemda di Intan Jaya hingga Kontak Tembak dengan Polisi
Personel polisi kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Sugapa, Intan Jaya, Papua. KKB juga melakukan pembakaran gedung milik pemda. Foto/Ist
A A A
INTAN JAYA - Serangan dan pembakaran brutal yang diduga dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Selasa (16/8/2022) membuat suasana mencekam.

Berdasarkan informasi yang beredar, kronologi serangan berawal dari letusan senjata api dan kepulan asap tebal di salah satu bangunan yang ada di Kampung Mamba, Distrik Sugapa.

Baca juga: Teror Brutal! KKB Papua Serang dan Bakar Fasilitas Pemda Bertepatan Pidato Kenegaraan

Bangunan yang dibakar yakni Barak Dinas Pemuda dan Olahraga Pemda Intan Jaya.

Pada Pukul 10.30 WIT, salah satu ojek lokal yang datang dari arah Kampung Mamba menginformasikan kepada masyarakat di sekitar Pasar Pagi Yokatapa (sekitar Bank Papua) bahwa ada bangunan di Kampung Mamba dibakar oleh KKB.



Selanjutnya pada 10.37 WIT, terlihat kepulan asap tebal di komplek Kampung Mamba, Distrik Sugapa dibarengi bunyi tembakan yg dikeluarkan oleh KKB.

Tembakan itu berlangsung di Dusun Bajemba sebanyak 2 kali letusan senapan, tower bilogai sebanyak2 kali letusan senapan, dan Kompleks J.2 juga 2 kali letusan senapan.

Baca juga: Fakta-fakta Penembakan Brutal KKB di Intan Jaya, Nomor 9 Bikin Merinding

Pada pukul 11.39 WIT, terdengar suara tembakan double tap ke arah kediaman Wakil Bupati (Wabup) Intan Jaya. Hingga dilakukan tembakan balasan oleh personel Polsek dan anggota pos yg berada dikediaman Wabup.

Diduga aksi pembakaran bangunan di Mamba dilakukan oleh KKB pimpinan Lewis Kogoya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1556 seconds (10.55#12.26)