Berteduh di Warung, 2 Warga Cisolok Sukabumi Nyaris Tersambar Petir

Senin, 15 Agustus 2022 - 02:24 WIB
loading...
Berteduh di Warung, 2 Warga Cisolok Sukabumi Nyaris Tersambar Petir
Korban yang nayris tersambar petir sempat dirawat di Puskesmas Cisolok, akibat gangguan pendengaran yang dialaminya. Foto/MPI/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Petir nyaris menyambar dua warga Cilosok, Kabupaten Sukabumi, yang sedang berteduh di dalam warung. Kedua warga tersebut selamat, karena tidak melakukan aktivitas di luar ruangan saat terjadi hujan angin disertai sambaran petir.



Sambaran petir tersebut terjadi di kawasan wisata Pantai Capitol, Kampung Karangpapak RT 1 RW 4, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (14/8/2022) sekitar pukul 17.45 WIB.



Kapolsek Cisolok, AKP Aguk Khusaini mengatakan, kedua warga yang nyaris disambar petir itu bernama Mulpi Abijan, dan Zahra yang merupakan warga Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Keduanya sedang berteduh di dalam warung.



"Pada saat itu situasi di lokasi kejadian dalam keadaan angin kencang, disertai dengan sambaran petir dari arah laut. Kemudian disusul dengan hujan lebat," ujar Aguk.

Tiba-tiba, lanjut Aguk, ada petir yang menyambar pohon kelapa tepat di pinggir warung tempat kedua korban berteduh di kawasan wisata Pantai Capitol. Beruntung keduanya diam di dalam warung, hingga terhindar dari sambaran petir.

"Akan tetapi hembusan sambaran petir tersebut sampai ke dalam warung, akibatnya saudara Mulpi Abijan mengalami sedikit gangguan pendengaran, sedangkan saudari Zahra mengalami syok dan panik akibat kejadian tersebut," tambah Aguk.



Lebih lanjut Aguk mengatakan, peristiwa sambaran petir ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun Mulpi Abijan sempat mendapat perawatan medis di Puskesmas Cisolok, akibat gangguan pendengaran yang dialaminya.

Aguk mengimbau warga lebih berhati-hati dan waspada dengan kondisi cuaca saat ini, yang sering cepat berubah dari panas tiba-tiba mendung kemudian hujan disertai sambaran petir. "Kalau cuaca mendung disertai sambaran petir, jangan berdiri di tempat terbuka atau berteduh di bawah pohon. Cari tempat yang aman untuk berlindung," tegas Aguk.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2470 seconds (0.1#10.140)