Belasan Rumah Warga di Pangkalan Bun Ludes Terbakar, 3 Petugas Pemadam Pingsan

Senin, 15 Agustus 2022 - 01:45 WIB
loading...
Belasan Rumah Warga di Pangkalan Bun Ludes Terbakar, 3 Petugas Pemadam Pingsan
Belasan rumah warga yang ada di kawasan padat penduduk di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, ludes terbakar, pada Minggu (14/8/2022) malam. Foto/iNews TV/Sigit Dzakwan
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Kebakaran hebat menghanguskan belasan rumah warga yang ada di kawasan permukiman padat penduduk di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah. Kebakaran yang terjadi pada Minggu (14/8/2022) malam tersebut, membuat panik warga.



Sebanyak 12 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun tiga petugas pemadam kebakaran pingsan dan harus dilarikan ke rumah sakit akibat menghirup asap saat berupaya memadamkan kebakaran.



Kebakaran yang melanda belasan rumah warga di RT 7 Jalan Berunai, Kelurahan Baru tersebut, dilaporkan terjadi sekitar pukul 20.40 WIB. Api dengan cepat membesar dan sulit dipadamkan, karena rata-rata bangunan rumah terbuat dari kayu.



Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kotawaringin Barat, Majerum Purni mengatakan, petugas sempat kesulitan memadamkan kobaran api lantaran lokasi kebakaran di gang yang sempit, dan banyak warga berjubel menonton kebakaran.

Belasan Rumah Warga di Pangkalan Bun Ludes Terbakar, 3 Petugas Pemadam Pingsan


"Petugas kesulitan menuju titik kebakaran, karena lokasinya di gang sempit dan banyak warga berjubel menonton. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 22.30 WIB, lalu dilakukan proses pendinginan," ungkap Majerum.



Belum diketahui pemicu kebakaran hebat tersebut, dan kini masih diselidiki oleh tim dari Polres Kotawaringin Barat. Kerugian akibat kebakaran tersebut, diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, dan belasan keluarga kehilangan tempat tinggalnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)