Tangis Pecah di Pemalang, 3 Petani Tewas Disambar Petir

Kamis, 07 Juli 2022 - 08:38 WIB
loading...
Tangis Pecah di Pemalang, 3 Petani Tewas Disambar Petir
Lima petani tersambar petir saat berteduh di gubuk tengah sawah di Desa Cibelok, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Rabu (6/7/2022). Foto/iNews TV/Suryono Sukarno
A A A
PEMALANG - Tangis pilu mewarnai rumah duka keluarga petani yang menjadi korban sambaran petir di Desa Cibelok, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Rabu (6/7/2022). Lima petani menjadi korban tersambar petir, tiga di antaranya langsung tewas.

Baca juga: Tersambar Petir, Buruh Bangunan di Mamuju Terlempar dan Tewas Mengenaskan

Kelima korban tersambar petir saat berteduh di gubug sawah. Saat itu, kelima petani ini bekerja di sawah, namun tiba-tiba hujan turun dengan sangat lebat, sehingga mereka memilih berteduh di gubug yang ada di tengah sawah.



Saat ditemukan, kondisi para korban sangat mengenaskan. Mereka terkapar di sawah dengan kondisi luka bakar yang sangat parah. Korban tewas akibat sambaran petir ini adalah Saf'i Jugroho (34), Zaenuri (37), dan Imam Fatoni (32).

Baca juga: Drama 3 Jenderal Polisi Gagal Tangkap Anak Kiai Jombang Buron Pencabulan Santriwati, Ini Penegasan Wakapolda Jatim

Sementara dua petani yang mengalami luka parah akibat sambaran petir ini adalah Sugito, dan satu korban lagi belum diketahui identitasnya, dirawat di Rumah Sakit Al Ikhlas Pemalang. Kelima korban merupakan warga Desa Dicelok.

Baca juga: Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Warga Medan Bahagia Kawasan Langganan Banjir Rob Diperbaiki

Salah satu saksi, Zaefurahman mengaku, sambaran petir itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. "Kondisinya memang hujan lebat, dan terjadi petir. Begitu mengetahui kejadian, kami langsung mencoba menolong dan korban dibawa ke rumah sakit," tuturnya, Rabu (6/7/2022) malam.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1795 seconds (10.101#12.26)