Tangis Pecah di Pemalang, 3 Petani Tewas Disambar Petir

Kamis, 07 Juli 2022 - 08:38 WIB
loading...
Tangis Pecah di Pemalang, 3 Petani Tewas Disambar Petir
Lima petani tersambar petir saat berteduh di gubuk tengah sawah di Desa Cibelok, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Rabu (6/7/2022). Foto/iNews TV/Suryono Sukarno
A A A
PEMALANG - Tangis pilu mewarnai rumah duka keluarga petani yang menjadi korban sambaran petir di Desa Cibelok, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Rabu (6/7/2022). Lima petani menjadi korban tersambar petir, tiga di antaranya langsung tewas.



Kelima korban tersambar petir saat berteduh di gubug sawah. Saat itu, kelima petani ini bekerja di sawah, namun tiba-tiba hujan turun dengan sangat lebat, sehingga mereka memilih berteduh di gubug yang ada di tengah sawah.



Saat ditemukan, kondisi para korban sangat mengenaskan. Mereka terkapar di sawah dengan kondisi luka bakar yang sangat parah. Korban tewas akibat sambaran petir ini adalah Saf'i Jugroho (34), Zaenuri (37), dan Imam Fatoni (32).



Sementara dua petani yang mengalami luka parah akibat sambaran petir ini adalah Sugito, dan satu korban lagi belum diketahui identitasnya, dirawat di Rumah Sakit Al Ikhlas Pemalang. Kelima korban merupakan warga Desa Dicelok.



Salah satu saksi, Zaefurahman mengaku, sambaran petir itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. "Kondisinya memang hujan lebat, dan terjadi petir. Begitu mengetahui kejadian, kami langsung mencoba menolong dan korban dibawa ke rumah sakit," tuturnya, Rabu (6/7/2022) malam.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1994 seconds (0.1#10.140)