alexametrics

Gabung ke Satgas TMMD, 54 Personel Kodim 1014/Pbn Jalani Rapid Test

loading...
Gabung ke Satgas TMMD, 54 Personel Kodim 1014/Pbn Jalani Rapid Test
Sebanyak 54 personel Kodim 1014/Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Kalteng jalani rapid test sebelum bergabung dalam Satgas TMMD Reg ke-108 tahun 2020. Foto/iNews TV/Sigit Dzakwan
A+ A-
KORAWARINGIN BARAT - Sebanyak 54 personel Kodim 1014/Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah jalani rapid test sebelum bergabung dalam Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke-108 tahun 2020.

Mereka diberangkatkan ke lokasi TMMD di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Balai Riam, Kabupaten Sukamara, Selasa (30/6/2020). "Sebelumnya personel bergabung dalam satgas TMMD, mereka harus dirapid test dan pengecekan kesehatan serta kesiapan perlengkapan yang akan digunakan dilokasi," ujar Dandim 1014/Pbn Letkol Inf Yudi Rianto Ratu melalui Pasi Ops Kodim Letda Inf Suwaryo, Selasa (30/6/2020). (Baca juga: Pencetus Program TMMD Ternyata Jenderal Asal Sulsel)

Setelah pemeriksaan kesehatan, Satgas TMMD melaksanakan apel pengecekan di halaman Makodim 1014/PBN. Selain itu juga ada pengecekan serpas yang diikuti oleh personel Kodim 1014/PBN, Kompi Senapan B Yonif Raider 631/Antang dan Lanud Iskandar Pangkalan Bun. "TMMD ini merupakan panggilan tugas yang harus dilaksanakan dengan tulus dan ikhlas, saya harap semuanya dapat menyadari akan tugas kita sebagai prajurit TNI,” katanya. (Baca juga: Kisah Prajurit TNI Hadapi Musuh Tak Kasat Mata)



Yudi berpesan kepada Satgas TMMD selama perjalanan untuk menjaga faktor keamanan. Kemudian setibanya di lokasi, Satgas TMMD akan menempati rumah-rumah warga yang sudah disiapkan untuk makan dan tempat tidur selama 30 hari ke depan.

"TMMD ini sangat besar sekali manfaatnya bagi warga, maka dari itu laksanakanlah tugas dengan maksimal, bagi personel yang mempunyai keahlian khusus di berbagai bidang disitulah kalian akan menerapakannya. Sasaran TMMD ini bukan hanya sasaran fisik tetapi ada juga sasaran non fisik seperti dibidang kesehatan, pendidikan, keagamaan dan lainnya. Oleh karena itu sangat besar harapan saya atas keberhasilan TMMD ini,” tandasnya.
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak